3 Remaja di Kota Banjar Tenggelam di Sungai Citanduy, 1 Orang Tewas 2 Temannya Selamat

JABARCENNA.COM | BANJAR - Diketahui pada hari Minggu (09/8-2020) pukul 16.30 Wib bertempat di Sungai Citanduy Dusun Randegan Rt. 08/04 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar telah terjadi peristiwa tenggelamnya anak remaja di sungai Citanduy.

Korban tenggelam bernama Abim bin Holil (12) laki-laki yang beralamat di Dusun Randegan Desa Raharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Kronologis kejadiannya Minggu sore hari sekitar jam 15.15 wib ketika Abim dan ketiga temannya Desi, Nita dan Diki sedang berenang di sungai Citanduy, Diki melihat Abim, Desi, dan Abim ketiganya tenggelam meminta tolong Diki segera menolongnya namun naas Diki ikut terbawa tenggelam juga.

Saksi mata Sanut bin Ahmad (60) buruh bata, alamat Dusun Cibentang Rt.11/06 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar,Elon (48) buruh bata, Alamat Dusun. Cibentang Rt. 11/06 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar dan Rasam (45) buruh bata, alamat Dusun. Randegan II Rt. 08/04 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Sanut (60) bersama kedua rekannya Elon (48) dan Rasam (45). orang tersebut sedang bekerja membuat bata, melihat kejadian tersebut ketiganya langsung terjun ke Sungai Citandauy untuk memberikan pertolongan.

Desi, Nita, dan Diki sempat tertolong oleh Sanut dan kedua rekannya namun Abim tidak terselamatkan karena lokasi sungai sangat dalam. warga sekitar yang melihat kejadian tersebut segera melaporkan kejadian ke Polres Banjar dan BPBD kota Banjar.

Sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak BPBD dengan di bantu oleh masyarakat untuk mencari korban.

Korban akhirnya ditemukan malam hari sekitar jam 19.30 wib setelah tiga jam dilakukan pencarian oleh pihak BPBD, Kepolisian dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Korban ditemuka 200 meter dari tempat kejadian korban tenggelam dan sudah tidak bernyawa lagi, korban ditemukan dalam kondisi utuh dan korban langsung di bawa ke RSUD Umum kota Banjar untuk dilakukan otopsi. (Tema)