Apel Gabungan dan Launching Penegakan Disiplin AKB


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Pemkab Kuningan laksanakan apel gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), Rabu (26/8/2020).

Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., menjadi pembina upacara diikuti Dandim, Kapolres, Sekda, Dishub, Satpol PP, BPBD dan Para peserta Apel.

Peraturan penegakan disiplin ini akan dilaksanakan selama lima hari kedepan terhitung dari tanggal 26-30 Agustus 2020, ini merupakan tindakan yang dilakukan untuk mencegah kasus baru di Kabupaten Kuningan. Hari kesatu dan kedua memberikan himbauan dan pembagian masker kurang lebih sekitar 2400 masker dialokasi ke masing-masing pos GAKPLIN, sedangkan hari ketiga sampai hari kelima apabila di temui ada yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan tindakan putar balik arah dimulai dari pukul 09.00-11.30 WIB. Pos GAKLIN ini terdiri dari 10 titik diantaranya Kadugede, Ciawigebang, Luragung, Lebakwangi, Taman kota, Cigugur, Pasar baru, Kramatmulya, Mandirancan, dan Caracas. Ungkap Bupati

Dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru tersebut BPBD Kuningan mendistribusikan masker sebanyak 32.000 masker ke 47 titik yang terdiri dari 29 titik pasar dan 18 masjid di 20 Kecamatan dengan tema kegiatan “ Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku”.

Pada kegiatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan perekonomian sudah dibuka namun tetap masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan. Dinamika yang terjadi di lapangan banyak sekali masyarakat yang masih tidak menghiraukan protokol kesehatan, maka ini menjadi tantangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah.

Semua jajaran pemerintah dan aparatur Negara juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menegakan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai menegakan disiplin namun tidak menjadi contoh bagi masyarakat. Dalam rangka pendisiplinan masker ini, Minggu lalu sudah dibentuk commission untuk pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan maupun pemulihan ekonomi. Langsung yang menjadi ketua komite tersebut yaitu Erick Thohir, B.A., M.B.A. beserta wakilnya Wakasat dan Wakapolri. Kapolres menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini harus tegas namun tetap humanis dan dapat mengedukasi warga.

.Iwn