Bupati Sukabumi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Ciheulang

JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Pembangunan jembatan Ciheulang lima di kp. Ciheulang hilir, Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi akhirnya dimulai.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami tandai peletakan batu pertama sebagai dimulainya pembangunan jembatan Ciheulang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, meskipun ditengah pandemi Covid 19 kita tetap melaksanakan pembangunan jembatan penghubung dua desa yakni Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak dengan Desa Darmareja Kecamatan Nagrak.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul, bersilaturahmi di acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan Ciheulang Lima, kata Asep Japar, Rabu (12/8/2020).

Ia menjelaskan jembatan Ciheulang lima ini dibangun pada tahun 1977 dan dan usianya sudah 43 tahun. kondisinya memang sudah menghatirkan akibat tergerus air sungai beberapa tahun lalu.

Berkat pak Bupati Sukabumi jembatan ini bisa terbangun, karena sebangian anggaran direcofusing untuk penanggulangan Covid 19. Namun Bupati mempertahankan agar jembatan tetap terbangun, apalagi jalan jembatan merupakan alternatif yang sering dilalui baik roda dua maupun roda empat, ungkapnya

Dan pembangunan jembatan ini akan dilaksanakan sesui dengan target yaitu 140 hari. Ia berharap pembangunan dapat didukung dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Tentunya demi kelancaran pembangunan, Maka janagan sampai ada kendala apapun. Mudah-mudahan pembangunan dapat tepat waktu sehingga tahun ini bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Tandasnya

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengajak masyarakat ikut mengawasi pembangunan jembatan ini. Apabila ada yang melihat dalam prosesnya tidak benar atau spacenya tidak sesui, maka dipersilahkan menyampaikan kepada pengawas supaya pembangunan bermanfaat.

Jembatan ini merupakan jalan alternatif dan mobilitasnya tinggi sehingga perlu dibangun dengan baik. Kemudian diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena daerah ini berpotensi salah satunya menjadi obyek perfileman. pungkasnya 


.Erik S/Suhendi