Deklarasi Aliansi Wartawan Kuningan, Dodo : 'AWAKU' Bebas Berkreasi dan Beretika

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) resmi dikukuhkan. Bertempat di RM Makan Saung Ema, Kamis 20 Agustus 2020, puluhan wartawan kuningan deklarasikan berdirinya AWAKU. 

Dalam acara pengukuhan tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama, serta beberapa perwakilan dari pihak Dinas dan perwakilan unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya ikut menghadiri acara tersebut. 

Dikatakan Ketua Aliansi Wartawan Kuningan, Dodo dalam sambutannya mengatakan, adanya AWAKU adalah sebagai wadah organisasi para wartawan yang ada di Kabupaten Kuningan yang notabene nya dimana para wartawan yang belum tergabung dalam suatu organisasi ataupun yang sudah ada sebelumnya, kini mempunyai wadah baru bagi wartawan Kabupaten Kuningan. 

"Visi Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) sendiri adalah Bebas Berkreasi dan Beretika" ucap Dodo 

Saya ucapkan terima kasih kepada bapak bupati sebagaimana telah hadir dalam acara ini, dan juga kepada para tamu undangan lainnya saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk hadir dalam pengukuhan atau deklarasi ini. 

Dengan adanya AWAKU lanjut Dodo, diharapkan bisa bersinergi dengan jajaran pemerintah khususnya Kab. Kuningan sebagaimana menjalin kerjasama yang baik guna memajukan Kabupaten Kuningan ke arah yang lebih baik lagi. Ungkap Dodo 

Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam arahannya mengatakan, Saya mengapresiasi adanya pengukuhan AWAKU, sebagaimana visi yang di bangun adalah bebas berkreasi namun tetap beretika. 

Dengan pengukuhan ini saya mengharapkan adanya informasi yang dibagikan kepada masyarakat harus baik. Apalagi di jaman 4.0 sekarang ini pemberitaan sangat berpengaruh besar, 
Dan di zaman digitalisasi sekarang ini banyak menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru dan di kuningan ini ada pengusaha besar yang mempunyai ratusan pekerja yang saya lihat sendiri itu sangat bagus, namanya Jono kantornya di kaliaren, usianya baru 23 tahun, saya tidak nyangka putra kuningan ada yang bisa berhasil seperti itu, terang Acep 

Kembali kepada para jurnalis atau wartawan atau yang tergabung dalam organisasi apapun silahkan untuk berinovasi dan berkreasi. namun, saya titipkan untuk mengangkat norma-norma dan nilai nilai yang mengandung etika dan konsekuensi logis atas tervonisnya seseorang yang saudara beritakan. 

Kepada yang merasa dirugikan mangga itu ada hak jawab tapi nilai nilai kondisifitas itu tidak bisa ditawar, pemberitaan ini salah satu paktor suksesnya pembangunan, maka mari kita manfaatkan kemajuan teknologi. Namun apalah arti ketika kemajuan teknologi ini tidak sejalan dengan dengan prinsif-prinsif kebenaran, keadilan dan keagamaan yang ada di dalam diri kita, kata Acep 

Saya sangat berbahagia sekali dengan terbentuknya Awaku di kuningan namun tolong dengan segara untuk menempuh legalitas baik secara Formal dan legal karena semua ada undang-undangnya. 

Jadilah Awaku ini sebuah wadah yang bisa memperjuangkan, mengkomunikasikan kedalam dan keluar, bermitra dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, Forkopimda dan keberadaan awaku juga menjadi senasib sepenanggungan dengan yang lainnya. dengan seperti itu insaalloh akan tercipta suasana kebersamaan. 

Marilah kita pergunakan akal pikiran sehat kita untuk memajukan Kabupaten Kuningan. Masih banyak ruang-ruang untuk menciptakan hal yang baru. 

Selamat bekerja, selamat berjuang, sampaikan sesuatu dengan mengedepankan dengan nilai nilai etika. Ungkap Bupati 


.Iwan

KUNINGAN - Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) resmi dikukuhkan. Bertempat di RM Makan Saung Ema, Kamis 20 Agustus 2020