Woro-woro Di Pasar Tradisional Anggota Polsek Langensari Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JABARCENNA.COM | BANJAR - Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan. Kali ini Polsek Langensari Polres Banjar bersama sama Anggota melaksanakan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru AKB. Sabtu (22/8).

Kegiatan woro woro ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk memberikan himbauan untuk warga masyarakat Kota Banjar dan hari ini Polsek Langensari telah melaksanakan kegiatan himbauan di pasar tradisional.

Di Pasar tradisional sebagai tempat sentral warga dalam melakukan aktifitas belanja kebutuhan pokok sehari-hari, himbauan ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Hari ini dan seterusnya kami lakukan terus woro woro dan himbauan akan penggunaan masker kepada Warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan “ ucap Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Langensari AKP Sarbini.

Di samping memberikan himbauan kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar. Ujar Kapolsek AKP Sarbini.

"Masyarakat pasar tradisional sendiri merasa terbantu dengan adanya himbauan woro woro akan edukasi protokol kesehatan yang dilalukan polri, menyadarkan pengunjung pasar akan pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan". Pungkas Yayan penjual sayuran

.Tema