Edukasi Terapkan Protokol Kesehatan 3M, Polwan Polres Banjar Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan


JABARCENNA.COM | BANJAR - Upaya Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, masih terus gencar dilakukan. Kali ini dilakukan oleh jajaran Polisi Wanita atau disingkat Polwan membagikan masker di lakukan di berbagai wilayah Polres Banjar. Sabtu (19/09/2020).

Setidaknya 12 anggota Polisi Wanita berparas cantik langsung menyebar ke jalan datangi para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan langsung membagikan masker Gratis untuk dipakai guna pencegahan Penularan virus Covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kain gratis dari Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. untuk warga masyarakat Kota Banjar dan hari ini Polwan Bagikan masker Gratis kepada pengguna jalan.

Pembagian masker di wilayah hukum Banjar ini sebagai upaya nyata melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun diluar rumah.

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada Warga semoga dapat membantu warga masyarakat patuhi ikuti aturan protokol kesehatan “ ucap Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Bakor Polwan Polres Banjar Bripka Endah yang pimpin langsung pembagian masker kali ini.

Di samping membagikan masker gratis kepada anak anak, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan program 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan baik didalam ruangan maupun diluar ruangan. Tukas mba Endah.

"Masyarakat merasa terbantu dengan adanya himbauan pembagian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan yang dilalukan polri, menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan". Pungkas Aminah penerima masker gratis.


.Tema