AWAKU Berikan Santunan Kepada Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Desa Legokherang


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) menggelar santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa

Bertempat di Aula Desa Legokherang Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Rabu 28 Oktober 2020, Kegiatan Santunan terhadap Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Desa tersebut di inisiasi oleh Aliansi Wartawan Kuningan (AWAKU) dan disaksikan oleh Camat Kecamatan Cilebak, Para Aparat Desa Legokherang dan Masyarakat sekitar dengan dilaksanakan secara simbolis. 

Wakil Ketua AWAKU, Uu Mauludin dalam sambutannya menyampaikan bahwa di adakannya acara santunan ini hanya ingin sedikit berbagi dari rizki yang di dapat selama ini serta atas dasar kepedulian dari AWAKU. 

" Kami dari Aliansi Wartawan Kuningan hanya sebatas ingin membantu, jangan di lihat dari nilai yang kami berikan tetapi kepedulian kami kepada sesama anak yatim yang membutuhkan perhatian. Sekedar hanya membantu mengurangi beban hidup yang dipikulnya, mohon diterima bantuan yang kami berikan" ucapnya 

Kegiatan tersebut rutin per tiga bulan sekali dilaksanakan dengan mencari desa pinggiran yang jarang sekali tersentuh bantuan secara tunai dari pemerintah, terang Uu. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendorong kegiatan ini secara berlangsung sehingga semua program bisa terealisasi dengan baik. 

Sementara itu, menurut Kepala Desa Legokherang, Mulyadi pihaknya mengatakan dengan adanya kegiatan ini Mudah-mudahan menjadi amal baik sehingga program yang sudah direncanakan berjalan lancar sukses sehingga masyarakat Kuningan merasa terbantu dengan adanya AWAKU, ucapnya 

Lanjut Mulyadi, dirinya mengungkapkan bahwa bantuan tersebut di alokasikan kepada 30 orang penerima bantuan khususnya yatim piatu dan kaum dhuafa. 

Masih ditempat yang sama, Pihak Camat Cilebak pum memberikan apresiasi terhadap AWAKU atas digelarnya bakti sosial tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan digelarnya acara ini bisa memberikan contoh kepada semua jurnalist/wartawan yang ada di Kuningan". Ucapnya 


.Dedi J / IY