Manfaatkan Wakaf Al-Qur’an dari Afeeya Group Malaysia, PONPES AL-KHOIRIYAH Tingkatkan Mutu Generasi Tahfidz

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Wakaf Al-Qur’an yang baru-baru ini disalurkan oleh Afeeya Group melalui Pustaka Al-Fatih indonesia untuk mengedukasi umat tidak hanya diperuntukan bagi Majelis Taklim dan Sekolah-sekolah pada umumnya, namun Pondok-pondok Pesantren khususnya yang berada di pelosok Desa terpencil pun turut menjadi tempat pendistribusian wakaf Al-Quran yang sarat pahala dan sebaik baik shadaqah jariyah ini. 

Salah satunya adalah Ponpes Al-Khoiriyah, Pondok pesantren yang berada di wilayah timur Kabupaten Kuningan itu pun turut menerima wakaf dari 4000 lebih Al-Quran yang diwakafkan di sejumlah wilayah Jawa Barat dan sekitarnya oleh Afeeya group asal Negeri jiran Malaysia itu. 

Sedikitnya sejumlah 50 Al-Quran diwakafkan ke Ponpes Al- Khoiriyah pada bulan September lalu, Ponpes yang berlabel Boarding School tersebut saat ini miliki sekitar 300 santri. 

Berdiri sejak Tahun 2014, keberadaan Ponpes yang dikenal mencetak generasi Tahfidz itu dalam lokasinya tepat berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Kuningan - Jawa Tengah tepatnya di jalan Adipati Cangkuang No.100 Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan Jawa Barat. 

Maka tak heran jika hampir setengah dari jumlah santri yang ada di Ponpes Al-Khoriyah itu berasal dari Jawa tengah. 

Berbagai jenjang pendidikan pun tersedia di Ponpes Al-Khoiriyah yang memiliki 35 personil tenaga pendidik yang berkompeten, sementara untuk jenjang SMPIT belum memiliki lulusan karena baru 3 tahun berjalan di ponpes Al-Khoiriyah. 

Dikatakan Ketua yayasan Ponpes Al-Khoiriyah Amar Syahrial, Tahfidz Qur’an adalah bagian program yang ada di Ponpes Al-Khoiriyah, program Tahfidz ini di khususkan bagi santriwati mulai SMPIT hingga jenjang perkuliahan, dalam program tersebut Ponpes Al-Khoiriyah bekerja sama dengan Universitas AL-IHYA Cigugur Kuningan, kata Amar saat diwawancarai belum lama ini. 

Ketua yayasan Ponpes
Al-Khoiriyah Amar Syahrial
Lanjutnya, adanya Wakaf Al-Quran dari Afeeya Group sungguh sangat bermanfaat bagi santri, "jelas, wakaf Al-Quran ini sangat berarti bagi Ponpes Al-Khoiriyah baik untuk keseharian maupun dalam KBM mencetak generasi Tahfidz", ucapnya 

Sistem pendidikan di Ponpes ini pun sama dengan sekolah lainnya yang mengacu pada Kurikulum 2013 

”memiliki 6 mata pelajaran dan mata pelajaran pesantren sebagai mapel tambahan" kata Amar 

Dari sejumlah 300 santri yang ada di ponpes ini 30 persen adalah anak yatim dan kaum Du’afa yang kita Gratiskan untuk mengenyam pendidikan di Ponpes Al-Khoiriyah, ini merupakan Program yang sudah berjalan sejak 6 Tahun lalu, walaupun ada santri yang rumahnya berdekatan atau nempel dengan Ponpes, seluruhnya mondok di pesantren, karena Ponpes Al-Khoiriyah adalah Boarding School yang tentunya miliki Asrama untuk Para santri, tuturnya 

Mengenai atas wakaf Al-Quran yang sudah kami terima, saya ucapkan Terima kasih kepada yayasan Al-Fatih Afeeya Group, karena Ponpes Al-khoiriyah turut mendapatkan wakaf Al-Quran dari sejumlah Ponpes yang ada di Kabupaten Kuningan, saya berharap kedepannya bisa menjalin kerja sama dengan afeeya group dalam mencetak cerdas generasi Tahfidz. Demikian dikatakan Amar


. B@mb