Perguruan Padjadjaran Cimande Awirarangan Peringati Maulid Nabi dan Penerimaan Siswa Baru


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Pada Kamis (29/10) ini, sebagian umat Islam merayakan peringatan Maulid Nabi untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad. Bahkan, sudah sejak lama di negara kita Maulid Nabi menjadi hari libur nasional
.

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi telah menjadi semacam tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi dalam diri umat.

Seperti halnya Perguruan Padjajaran Cimande Awirarangan baru-baru ini membuka kembali penerimaan siswa didik baru untuk masyarakat yang ingin belajar seni bela diri Pencak Silat, dan sekaligus mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang berlangsung di Gedung Perguruan Pencak Silat Cimande tersebut di hadiri keluarga besar serta segenap anggota Cimande dan juga turut hadir Babinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Kuningan, Sekum IPSI Kabuoaten Kuningan, tokoh masyarakat awirarangan serta undangan lainnya.

Dikatakan Guru Besar Perguruan Padjadjaran Cimande Awirarangan, Bapak Oyo Sumaryo dalam sambutannya mengungkapkan, bagi generasi penerus perguruan padjadjaran cimande diharapkan bisa dan mau melestarikan budaya sunda yang mana salah satunya adalah seni pencak silat yang menjadi warisan leluhur kita. Ujar Guru Besar Cimande Awirarangan

Pantauan dilapangan, dalam kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diisi dengan kegiatan pagelaran seni pencak silat, Keceran juga Debusan sehingga para hadirin yang hadir di acara tersebut terhibur dan nampak antusias yang hadir guna menyaksikan acara hingga memadati gedung tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga di isi dengan pemberian santunan kepada para anak yatim di lingkungan Awirarangan.

Guna menjaring masyarakat untuk gabung atau yang ingin belajar seni bela diri, pihak panitia pun menginformasikan kepada khalayak khususnya masyarakat Kuningan yang ingin mendaptarkan diri dan bergabung di Perguruan Padjadjaran Cimande Awirarangan bisa langsung daftar ke Perguruan Padjadjaran Cimande yang beralamat di Jalan Eyang Weri Gang Cimande Awirarangan Kuningan.


.Ade Qinoy / IY