Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilaksanakan Secara Virtual


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dilakukan secara virtual bertempat di aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu tanggal 28 Oktober 2020, dihadiri Pjs Bupati Sukabumi, Plt Sekda, para Kepala Dinas dan undangan lainya. 

Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhammad mengatakan, Hari ini kita melaksanakan upacara secara virtual dan dipusatkan di papua Barat, kita mengambil hikmah intisari daripada kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan semangat para pemuda untuk cinta tanah air, persatuan dan kesatuan. 

Ini yang harus kita pupuk dan harus kita pertahanan sebagai Pemerintah Daerah khususnya bagi kalangan pemuda di Kabupaten Sukabumi. 

Dan kami harapkan para pemuda terus berpartisipasi khususnya dalam situasi pandemi COVID-19 ini bisa memberikan semangat,suri tauladan dan contoh untuk kita bisa bertahan hidup disaat pandemi ini. 

Konsisten kita melaksanakan protokol Kesehatan menjadikan gaya hidup bagi kalangan para pemuda ini untuk senantiasa menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ini harus jadi lifestyle dan silahkan para pemuda berinovasi berkreasi.

Di kesempatan yang sama Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Regy Afriansyah.ST menambahkan, atas nama DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Mengucapkan selamat hari Sumpah pemuda yang ke-92 sesuai dengan tema Nasional Bangkit dan Bersatu, tentunya dimasa pandemi Covid-19 ini kami menghimbau kepada Elemen kepemudaan khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk bisa ikut bergerak dalam menagani covid-19 yang masih dalam keadaan belum seperti bisanya dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. 

Untuk programnya itu kita sedang dalam tahapan untuk Rapimda, Namun karena suatu hal terkait kerumunan masih dalam koordinasi. 

Yang tentunya dimasa pandemi ini kita telah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan juga pemerintah Daerah untuk bisa ikut membantu kepada yang membutuhkan dengan membagikan sembako, masker, dan penyemprotan desinfektan secara internal. 

Harapannya Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi bisa normal seperti biasa sehingga kegiatan pun tidak terkerangkeng seperti hari ini dan kondusif kembali seperti biasa. pungkasnya


Suhendi/Erik.S