300 Anggota Gabungan Ikuti Latihan Simulasi Tanggap Bencana


JABARCENNA.COM | BANJAR - Sebanyak kurang lebih 300 anggota gabungan ikuti simulasi tanggap bencana, Jumat (20/11/2020).

Sebelum dilaksanakan latihan simulasi dilaksanakan dulu Apel Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Alam yang di laksanakan di Gelora Banjar Patroman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 062/TN (Kolonel Inf Moch Muchidin,.S.Sos), Walikota Banjar (Dr. hj. Ade UU Sukaesih ,S.ip.,M.Si), Dandim 0613/Cms (Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos M.A.P), KapolresBanjar (AKBP Melda Yanny S,IK., M.H.), Dandim 0612/Tsk (Letkol Inf Ary Sutrisno,S.Ip), Dandim 0624/Kab. Bandung (Letkol Inf Doni Ismuali Danuri,S.Hub.Int,M.A.S.S.S), Danyonif Raider 301/Pks (Mayor Inf Anjar Wibowo), Danden Hub Dam III/Slw, Danden Kesyah (Letkol Ckm Irwan), Danden Bekang, Kasdim 0613/Cms (Mayor Inf Nurrohman), Pabung Dim 0613/Cms (Mayor Czi Budi Ardyanto), Para Danramil dan Pasi jajaran Kodim 0613/Cms, Para Pasi jajaran Korem 062/TN, Kepala Satpol PP kota Banjar (Edi Nurjaman), Kadishub kota Banjar (Ajat Sudrajat,S.Pd.M.M), Ketua Forum FRPB (Yana Nahyan), Kepala BPBD kota Banjar (Dedi Suardi), Kepala Tagana kota Banjar (Ujang Kustiwa), Kabid Pelayanan dan SDK (drg. Robyanto).

Adapun jumlah yang mengikuti latihan simulasi tanggap bencana sebanyak kurang lebih 300 Anggota. 

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan terimakasih buat Pak Danrem 062/Taruma Negara, suatu kehormatan buat kota Banjar telah terpilih menjadi tempat Latihan Simulasi Bencana,ucapnya.

Banyak hal-hal Pembelajaran buat Ibu tentang kesiapsiagaan bencana dan Walikota berharap dari Pelatihan ini betul-betul kita harus siap team dalam menghadapi bencana, jelasnya.

Sambutan Danrem 062/Taruma Negara mengatakan kita melaksanakan Pelatihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana pada Protap ke dua kita khususkan di kota Banjar, jelasnya.

Tujuan kegiatan ini kita melatih jajaran Korem 062/TN karena melibatkan seluruh Kodim yang ada,kemudian Satbalak yang ada di Korem, sehingga kita lebih siap apabila terjadi bencana di wilayah Korem 062/TN.tetapi pelaksanaan nya kita melibatkan seluruh unsur khususnya BPBD yang ada di masing-masing Kota/Kabupaten, termasuk didalamnya ada Tagana, Orari, dan Organisasi masyarakat terlibat dalam kemanusiannya, terangnya. 

Juga dalam latihan ini tidak TNI saja yang terlibat tetapi dari Anggota Kepolisian dan Dinas Perhubungan yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, ucapnya. 

Tidak menutup kemungkinan Komunitas Pencinta mobil Off Road dan motor Trail yang perannya di butuhkan oleh kita dan sangat membantu dan mendukung kepada kita semuanya, tergantung lokasi medan yang ada.

.Tema