Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi Toreh Prestasi Ke 2 di Cabang (KTIQ) MTQ Sumatera, Pemkab Kuningan Akan Berikan Beasiswa Pendidikan dan Umrah


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi berhasil meraih peringkat ke 2 di Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an (KTIQ) dalam gelaran MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung pada tanggal 14-21 November 2020 lalu.

Ayi mendapat nilai 189,2 dengan menduduki posisi peringkat ke 2, sementara posisi peringkat ke 1 dengan nilai 190 di raih oleh kafilah dari DKI.

Sebelumnya Ayi menjadi yang terbaik di MTQ Tingkat Jabar yang berlangsung pada Bulan September 2020 yg digelar di Kabupaten Subang.

Ayi sendiri merupakan Mahasiswa Semester 7 Jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon berasal dari Desa Kertayasa RT 06 RW 03 Kec. Sindang Agung - Kuningan.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.,MH pada hari Senin 23 November 2020 di Pendopo mengucapkan terima kasih kepada Kafilah Kuningan yang mewakili Kontingen MTQ Jabar dengan mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan terutama dengan mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Tingkat Nasional. "Insya Allah Pemerintah Kabupaten Kuningan akan memberikan apresiasi berupa Beasiswa Pendidikan dan Umrah bagi yang bersangkutan", kata Acep.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan DR.H.Dian Rachmat Yanuar.,M.Si merasa bangga atas capaian saudara Ayi, Ibarat "Kuda Hitam" yang semula tidak diperhitungkan tetapi prestasinya sangat luar biasa, "untuk itu saya ucapkan terima kasih khusus kepada para pembimbing terutama dari Kemenag Kabupaten Kuningan serta para guru yg bersangkutan", kata Dian.

.Iwan