Latihan Kesiapsiagaan Dalam Rangka Menghadapi Bencana Alam di Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR - Latihan Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Bencana Alam di Kota Banjar, yang di laksanakan di Situ Leutik Kota Banjar, Kamis 26/11-20.

Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukarsih, dengan di dampingi oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Ketua BPBD dan PMI Kota Banjar, Orari Kota Banjar Yana, Camat, Kades Cibuereum. 

Latihan yang dilaksanakan di kawasan wisata Situ leutik Cibereum Kota Banjar tersebut memperagakan cara-cara evakuasi korban bencana dengan berbagai teknik yang dilakukan. 

Sebanyak 15 personel satuan Sabhara Polres Banjar yang mengikuti latihan tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjar Iptu Helmizar, S.IP. beserta KBO Sabhara dan Kanit Dalmas.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Sabhara Polres Banjar Iptu Helmizar, S.IP. mengatakan tentunya pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi bencana alam.

"Ya, kita sama-sama berdoa semoga di Kota Banjar tidak lagi terjadi bencana alam, namun apabila terjadi, personel sudah siap dalam menghadapinya" Ucap Kasat Sabhara.

Ditemui di sela-sela kegiatan Yayan Herdiana selaku instruktur latihan gabungan tersebut mengatakan materi yang disampaikan dalam pelaksanaan latihan tersebut mempraktekan Water Rescue dan Vertical Rescue.

"Iya dalam pelatihan ini kami mempraktekan bagaimana cara evakuasi di dalam air maupun evakuasi secara vertikal dengan medan yang terjal" ucap Yayan.

.Tema