Kunjungan Kerja Walikota Banjar Bersama Kapolres ke Kec. Pataruman Bahas Pengamanan Nataru


JABARCENNA.COM | BANJAR - Kunjungan Kerja Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dengan didampingi oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny ke Kecamatan Pataruman, Senin 21/12-20.

Tamu undangan yang hadir Kepala Kesbangpol kota Banjar Sahudi dan Ketua Forum RT/RW, Ketua MUI di Kelurahan/Kecamatan, Kepala Desa/Kelurahan.

Sambutan Kapolres Banjar menyampaikan Puskesmas Kapolsek forum RT RW dan seluruh hadirin yang berbahagia tentunya sebagai umat beragama marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena pada kesempatan yang baik ini kita dapat melaksanakan kegiatan saya mendampingi Ibu Walikota dalam rangka tentunya ingin berikan sedikit arahan tentang Kamtibmas, ucapnya.

Saya secara pribadi dan selaku Kapolres Banjar tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak-bapak semua dan ibu-ibu yang sudah menjaga situasi keamanan di dalam kota Banjar ini Alhamdulillah kondusif itu bukan perannya Polri semata tapi Peran kita semua, Mari tetap sama-sama kita tingkatkan peran ini demi Kota Banjar yang kita cintai Yang kedua bahwa pada hari ini kami sudah menggeser pasukan yang akan mengisi Pospam, ada 5 pospam yang akan bertugas untuk bagaimana mengamankan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2020 di kota Banjar.

Terkait dengan beberapa kegiatan yang rencananya dalam waktu dekat adalah perayaan Natal kami juga sudah berkeliling dengan Walikota kemarin Bagaimana mengidentifikasi pimpinan Gereja untuk tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berpotensi timbulnya kerumunan, silakan melaksanakan Kebaktian tapi dengan protokol kesehatan yang tepat dan pada saatnya nanti tanggal 24-25 dan tanggal-tanggal berikutnya, jelasnya.

Sambutan Walikota Banjar mengatakan, Akan kami amankan kegiatan tersebut bersama dengan instansi terkait yang selanjutnya dengan perayaan tahun baru kita ketahui bahwa Pemerintahan kota Banjar tidak mengijinkan kegiatan perayaan tahun baru, mohon kiranya ini bisa disosialisasikan oleh bapak-bapak semua Kepala Desa, Pak Lurah forum RT RW disampaikan tidak ada sebuah kegiatan yang sifatnya timbulnya potensi kerumunan massa apapun kegiatannya tidak hanya tahun baru oleh karena itu kami dari Satgas bersama dengan TNI Polri akan membubarkannya. ucap Walikota

Kalau selama ini kita sudah preventif Straight melakukan pencegahan secara tetap, Sekarang kita akan menegakkan Hukum orang bilang salus populi suprema Lex Estu keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Tolong ini disikapi dengan arif dan bijaksana, jangan justru kita yang mengijinkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya timbul kerumunan. Misalnya kepala desa mengijinkan Ayo kita merayakan tahun baru dengan masyarakat Desa nya jangan gitu ya nanti pasti ketemu saya, Saya bubarkan gitu jangan pernah ada ketika kita melakukan edukasi terhadap masyarakat yang apa namanya yang membuat sebuah Hajatan atau membuat sebuah pertemuan jangan pernah ragu-ragu pak Camat selagi kita bertindak di atas undang-undang hukum yang berlaku SOP kita jelas jangan pernah ada keragu-raguan. Jelasnya

.Tema