Polres Banjar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020 Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021


JABARCENNA.COM | BANJAR - Berlokasi di Mapolres Banjar Personel Gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar serta Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 pengamanan hari raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12-2020).

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. dengan didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P. dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dengan diikuti oleh peserta Apel Personel Subdenpom III/2-4, Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, serta RAPI dan Dinkes Kota Banjar.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Walikota Banjar sebagai pimpinan apel dengan didampingi oleh Forkopimda Kota Banjar, kemudian dilanjutkan penyematan pita tanda Operasi kepada perwakilan personel dari masing-masing instansi oleh Pimpinan Apel.

Pada amanatnya Walikota Banjar sebagai pimpinan Apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dikatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk pengecekan akhir sebelum pelaksanaan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

"Selain Konsentrasi terhadap arus lalu lintas, objek-objek wisata pun menjadi sasaran pengamanan, karena dalam situasi Pandemi Covid-19 ini meminimalisir kerumunan" Ucap Walikota Banjar.

"Polri secara serentak melaksanakan Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari terhitung sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021' Kata Walikota Banjar. 

Setelah kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dalam rangka Operasi Lilin Lodaya tahun 2020.

"Sebanyak 300 Personel gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar serta Instansi terkait dalam pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021" Ucap Kapolres Banjar.

"Walaupun kami mengimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara pun dalam merayakan Tahun Baru" Kata Kapolres Banjar.



.Tema