Cirebon Dilanda Banjir, Kapolres Ciko Terjun Kelapangan Bantu Penanganan dan Berikan Bantuan


JABARCENNA.COM | CIREBON - Cirebon dilanda banjir, beberapa wilayah di Cirebon tergenang air dan berdampak kepada ratusan rumah yang tergenang air setinggi 50 centimeter hingga 1 meter pada Senin (18/1/2021).

Adanya kejadian tersebut sontak membuat Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan S.H., S.IK., M.H turun langsung guna cek lokasi dan membantu korban banjir yang berada di Desa Keraton Kabupaten Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan S.H., S.IK., M.H mengungkapkan, Pengecekan yang saya laksanakan saat ini ke lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan korban banjir akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air dari sungai kali cawang pagar toya yang berada Desa Suranenggala Kulon" ujarnya.

Pantauan dilapangan, Kapolres langsung membantu Korban Banjir di Blok Bandil dan Blok Larik Desa Sirnabaya Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Senin 18 januari 2021 sekitar jam 19.00 wib.

Kita lakukan langkah-langkah upaya yang sudah dilakukan Polsek Gunung Jati beserta elemen masyarakat mendirikan dapur umum dan posko siaga, berkordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon serta berkordinasi dengan pihak pemerintahan Desa setempat terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air mengalami peningkatan dan memasuki pemukiman penduduk " tegas AKBP Imron Ermawan S.H., S.IK., M.H.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, SH.MH, Disisi lain anggota juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat dan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pungkasnya

(Mila/Hms)