Pencanangan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana diwilayah Kota Sukabumi


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Pencanangan vaksinasi covid – 19 di Kota Sukabumi dilaksanakan di Bala Kota Sukabumi, Kamis (28/1/2021).

dalam Pencanangan atau Vaksinasi Perdana tersebut diikuti oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, 

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, serta perwakilan organisasi profesi kesehatan.

Wali Kota, Achmad Fahmi, menjadi orang pertama yang menerima vaksin covid – 19 diikuti oleh Wakil Wali Kota, Andri Hamami, kemudian Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, serta Kasdim 0607 dan dilanjutkan dengan peserta lainnya. Vaksinasi perdana ini diikuti oleh 20 orang peserta.

Selepas vaksinasi, Wali Kota dalam keterangan persnya menjelaskan penyuntikan kedua bagi para peserta vaksinasi covid – 19 perdana, dijadwalkan pada 11 Februari 2021. Kemudian juga dijelaskan vaksinasi covid – 19 akan segera diberikan kepada tenaga kesehatan di 24 fasilitas layanan kesehatan yang telah ditetapkan.

Kota Sukabumi telah menerima 6000 vial vaksin untuk didistribusikan kepada 3000 tenaga kesehatan dan 10 pimpinan pemuka daerah Kota Sukabumi, Hari ini akan kita melakukan pencanangan vaksinasi dari mulai Forkompinda, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar yakin dan tidak ada kecemasan tentang vaksinasi

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung secara langsung maupun tidak dalam kegiatan vaksinasi yang perdana ini, dan Mudah-mudahan hari ini menjadi catataan penting bagi Kota Sukabumii dalam kegiatan ini sehingga kedepan kita berdoa bersama khususnya di Kota Sukabumi agar dapat pulih seperti sediakala, Pungkasnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi karena merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran covid – 19 serta vaksin covid – 19 dipastikan aman dan halal karena sudah mendapatkan fatwa halal dari MUI dan izin dari BPOM.

.Suhendi