Di Taman Makam Pahlawan Kota Banjar Jenazah Prada Ginanjar di Kebumikan


JABARCENNA.COM | BANJAR - Alm Prada (Anumerta) Ginanjar Arianda tiba di Bandara internasional Sukarno Hatta di perkirakan jam 18.00 wib, dan Alm Prada (Anumerta) Ginanjar Arianda akan di berangkatkan kembali ke kota Banjar menggunakan Kendaraan Ambulance Militer dengan menggunakan mobil Patwal PM, Selasa (16/2-21).

Situasi malam sebelum kedatangan Jenazah tiba di rumah duka Kelurga, saudara, warga, teman-teman dan sahabat (alm) berkumpul melaksanakan membaca Ayat Suci Al'Quran Yasin sambil menunggu kedatangan jenazah, dengan situasi hujan yang aga lebat dan suara gemuruh gugur dan kilat. 

Jenazah tiba di rumah duka sekitar jam 01.00 wib dinihari. setelah sebelumnya diterbangkan dari Timika Papua menggunakan Pesawat Batik Air Lion menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta.

Jenazah diberangkatkan dari rumah menuju Makam Taman Pahlawan Kusuma Bangsa kota Banjar sekitar jam 09.00 wib dengan menggunakan Upacara Militer yang di Pimpin oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S. Sos. M. A. P, yang sekaligus Pemimpin Upacara Pemakaman Alm Prada (Anumerta) Ginanjar Arianda. Rabu (17/2).

Hadir dalam pelaksanaan Pemakaman Pratu (Anumerta) Ginanjar Arianda, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos.,M.A.P, Danyon Raider 323/BP yang mewakili, bersama Forkopimda kota Banjar.

Pratu (Anumerta) Ginanjar Arianda adalah Anggota Yonif 400 Banteng Raiders yang gugur akibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.


Dede Anda, orang tua (Almarhum) mengaku saya udah ikhlas atas kepergian anak kedua dari dua bersaudara, Dalam ungkapan duka mendalamnya, Dede mengisahkan, Ginanjar adalah anak yang baik sehingga ia tidak pernah sama sekali berkata kasar kepadanya. Dede pun berharap Pemerintah Republik Indonesia segera menyelesaikan persoalan KKB di Papua, agar tak ada lagi prajurit TNI yang menjadi korban. Ucap Dede.

Pratu Ginanjar Arianda gugur pada usia 22 tahun dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua, Senin (15/2/2021) pukul 08.23 WIT. Pratu Ginanjar merupakan anggota Satgas Yonif Raider 400 Banteng Raiders asal Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV Diponegoro. Almarhum yang tertembak di bagian pinggang dan perut sempat dievakuasi dengan helikopter ke Timika, namun dinyatakan meninggal. 


Setelah selesai pelaksanaan Upacara Pemakaman Walikota Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Kajari kota Banjar, Ketua DPRD kota Banjar, menaburkan bunga mengatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas Gugurnya Pratu (Anumerta) Ginanjar Arianda Putra Daerah kota Banjar. 

"Kami Keluarga Besar Polres Banjar turut berbelasungkawa atas gugurnya Pratu (Anumerta) Ginanjar Arianda, Putra Daerah Kota Banjar yang Gugur dalam tugas, Semoga Almarhum Diterima di Sisi Allah SWT. Aamiin" ucap Kapolres Banjar.

.Tema