Kabid PNFI Beserta Jajarannya Tindak Lanjuti Program Sapa Warga



JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Guna menindaklanjuti dan keberlangsungannya kegiatan program sapa warga, Pemerintah Kabupaten Kuningan mewajibkan para pejabat struktural untuk menggalakan program sapa warga kepada masyarakat secara langsung. 

Hal tersebut nyatanya dilakukan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan melalui Bidang PNFI yang melakukan kegiatan sapa warga di wilayah Kecamatan Pasawahan. 

Kepala Bidang PNFI Disdikbud Kuningan, H.Elon Carlan, beserta jajarannya melakukan kegiatan sapa warga tersebut guna mengevaluasi data kemiskinan dan menyerap informas serta menampung aspirasi warga. 

"Tujuannya tetap menindaklanjuti program sapa warga ini dan menyerap informasi yang langsung dari dari warga" kata H Elon 

Lanjutnya, data yang kami terima nantinya akan ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah Desa ke Kecamatan dan ke Bappeda sebagai bahan kajian Pemkab Kuningan sehingga dalam penyaluran bantuan itu tepat sasaran. 

Dan tujuan program sapa warga banyak manfaat Nilai plusnya, para pejabat struktural dapat berbaur dan lebih dekat dengan masyarakat yang paling utama kita dapat langsung mengetahui mana yang layak untuk di bantu mana yang pura - pura miskin. Ucapnya 

(Iwn/Mr/Wr)