Anggota Personel Polres Banjar Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

JABARCENNA.COM | BANJAR - Berlokasi di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Pemkot Banjar, setidaknya 300 personel Polres Banjar mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikkesla) yang difasilitasi dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jabar.

Begitupun Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dan Wakapolres Banjar serta Pejabat Utama, para Perwira, dan Personel Polres Banjar mengikuti pemeriksaan tersebut.

Adapun pengecekan kesehatan tersebut meliputi Pengecekan fisik luar dan dalam yakni pemeriksaan tensi darah, tinggi dan berat badan, lemak tubuh, mata, THT, gigi, test lab dengan sample darah dan urine, pemeriksaan EKG, rontgen, dan kesehatan jiwa berupa psikotes.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan Salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit dan menunjang dalam menjaga kesehatan personel Polri yaitu melalui pemeriksaan secara berkala.

"Seperti pepatah lama, bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya melalui pemeriksaan berkala dilakukan deteksi dini penyakit sehingga dapat diatasi dengan lebih cepat, tepat dan efisien" ucap Kapolres Banjar. 

.Tema