Kunjungi Stand UMKM di Water Park, Ini Yang Dikatakan Wakil Walikota Banjar

JABARCENNA.COM | BANJAR - Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana bersama Satgas Covid-19 Kadis Perindag dan Kabid UMKM, Kapolsek Banjar, sekitar jam 16.30 wib mengunjungi para pedagang dan permainan anak-anak yang tempatnya disediakan oleh UMKM Kota Banjar di Water Park kota Banjar, Kamis 22/4-21.

Dalam kesempatan ini Wakil Walilota Banjar menyampaikan Pertama kan ini kita bareng kesini, pertama untuk melihat bagaimana sih kreativitas UMKM kita di tengah-tengah pada berikut ini. Kedua kita juga melihat bagaimana respon masyarakat terhadap kreativitas para UKM.

Ketiga bagaimana protokol kesehatan ini dilaksanakan. Jadi saya masih optimis bahwa ternyata pelaku-pelaku usaha kita di tengah-tengah kesulitan, di tengah-tengah kan lu mikirin masih terus berupaya dan berinovasi untuk mempertahankan bagaimana UKM tetap berjalan. ditambah lagi dari dinas KUKM sendiri, dengan para sekdis, para Kabid dan semua jajarannya dibarengi dengan kadin ini terus mensupport mereka.

Dan bahkan barusan juga di masyarakat kalau memang UKM bergeliat terus respone masyarakatnya bagus terus protokol kesehatannya juga dijalankan dengan benar tidak menutup kemungkinan kemudian nanti arahnya lebih kepada wisata kuliner Banjar yang semi permanen untuk dibikin di sini.

Perkembangannya tergantung dari awalnya seperti apa, makanya tadi yang saya sampaikan pertama bagaimana sih kreatif UMKM, bagaimana respon masyarakat, bagaimana protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sebetulnya itu untuk barometer, yang kemungkinan ke depannya bisa melejit atau melempem. Dilihat dari alasan kalau saya melihat bahwa dilihatnya ini tidak pernah berhenti tinggal bagaimana caranya kita mensuport kemudian juga mempermudah bahkan kalau bisa mendorong mereka untuk lebih kreatif lagi sehingga nanti bener-bener ini menjadi tujuan.

Ini juga kan sekarang lihat jadi tujuan memang di sini magnetnya luar biasa tidak ada kuliner tujuan pasti ada. ini juga mungkin mudah-mudahan kemudian tempatnya juga ada, kemudian kreativitas masyarakatnya ada, UMKM nya juga terus berinovasi. Ucap Wakil Walikota Banjar

.Tema