Mudahkan Pelayanan, Desa Raharja Luncurkan Aplikasi RASAIN


JABARCENNA.COM | BANJAR - Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar luncurkan Aplikasi RASAIN (Raharja Sadar Mandiri).

Raharja Sadar Mandiri (RASAIN) sebagaimana aplikasi berbasis Android yang dapat diakses dan didownload di google store atau playstore oleh kalangan masyarakat khususnya warga Desa Raharja tersebut tujuannya adalah memberikan pelayanan mandiri terhadap masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Yayat selaku Kepala Desa Raharja saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/5/2021).


Dijelaskan Yayat, Aplikasi RASAIN/Raharja Sadar Mandiri ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam membuat surat menyurat seperti surat Pengantar KTP/KK. Tidak hanya itu dalam aplikasi RASAIN ini juga dijadikan sebuah laporan informasi publik dimana informasi dalam suatu kegiatan Program Desa ataupun APBDes bisa dilihat oleh masyarakat secara langsung. Dan yang paling utama kita meningkatkan sisi pelayanan dan integritas untuk pengamanan data-data yang ada di Pemerintahan Desa Raharja, jelasnya.

"Pada Era Digital ini kami Desa Raharja memberikan pelayanan mandiri terhadap masyarakat dengan memberikan akses yang lebih mudah cukup melalui HP Android maupun perangkat lunak lainnya yang ada di Desa Raharja," ujarnya

Disini kita hanya sebagai pendukungnya saja dalam proses pelayanan kepada masyarakat baik itu permohonan untuk perbaikan KK, KTP, permohonan untuk SKU, dan Domisili ataupun yang lainnya itu ada dalam aplikasi RASAIN.

"Mungkin yang tidak masuk dalam aplikasi ini adalah salah satunya terkait dengan kisaran harga tanah karena memang disitu berbeda karena tiap wilayah berbeda dengan kisaran harga tersebut," Pungkas Yayat.


.Tema