BBWS Citanduy Gelar Vaksin Pertama untuk Anak di Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Kementerian PUPR menggelar vaksinasi untuk pegawai dan keluarga di aula Leuwikeris BBWS Citanduy, Selasa (27/7/21).

Vaksinasi Covid 19 ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Pertama kali di Kota Banjar, BBWS Citanduy melakukan vaksinasi untuk anak dengan menggunakan vaksin Sinopharm, vaksin asal China ini menjadi vaksin yang memiliki efektivitas paling tinggi yakni sebesar 79% dan dapat diberikan untuk anak-anak usia 12-17 tahun. Dosis yang diberikan vaksin Sinopharm adalah 2 dosis (0,5 ml per dosis) dengan jarak 21 hari.


"Vaksinasi Covid 19 yang kami lakukan bersama Dinas Kesehatan Kota Banjar ini, merupakan salah satu upaya Kementerian PUPR dalam penanggulangan Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kota Banjar," terang.

Kabag TU BBWS Citanduy, Yudi Wahyu Agustian didampingi Kasubag Kepegawaian, Adi Imam Santoso.

BBWS Citanduy menggelar vaksinasi Covid 19 dalam beberapa tahap, dari 704 orang, tahap pertama dilakukan vaksin sebanyak 233 dan sisanya 471 sudah divaksin.

"Vaksin Covid 19 ini tidak hanya untuk pegawai saja, namun keluarga termasuk pensiunan BBWS Citanduy juga bisa mengikuti vaksin," tambah Yudi.

./Tema