Kejari Kota Banjar Ikuti Upacara HUT Bhakti Adhiyaksa Ke-61 Secara Virtual


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 tampaknya dilaksanakan secara virtual seperti peringatan yang ke-60 pada tahun 2020 yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Upacara yang dilakukan serentak di seluruh Kejaksaan Se-Indonesia ini digelar dengan Virtual dipimpin oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kamis, 22 Juli 2021.

Di Kota Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), bersama jajarannya, mengikuti upacara virtual tersebut, di ruang aula kantor Kejaksaan Negeri kota Banjar, Kamis (22/7).

Kepala Kejaksaan Negeri kota Banjar menyampaikan, "Ini kan menyesuaikan dengan pandemi kondisi kita Ya. Negara Indonesia ini dalam kondisi pandemi dimana satu tahun setengah kita ini sudah berjuang menghadapi pandemi covid 19. Kejaksaan Agung, Kejaksaan tinggi sama Kejaksaan negeri sekarang ikut mendukung kebijakan pemerintah untuk mengendalikan covid-19 ini", ucap Kajari


Kajari pun mengulas, Bagaimana tadi Jaksa Agung dalam Vicon memerintahkan kita untuk, misalnya : salah satunya membantu pemerintah dalam pelaksanaan edukasi, penegakan disiplin, hukum yang bermartabat dan berhati nurani. Kemudian memastikan stok obat, oksigen dll bisa terpenuhi.

Selama ini, tidak. "Ya kami mau menghimbau kepada masyarakat apalagi sekarang dalam PPKM yang tadinya PPKM Darurat sekarang menjadi PPKM yang level 4. Dimana PPKM level 4 ini akan berakhir pada tanggal 25 Juli 2021", ucapnya

Nah, ketika tanggal 25 ini akan dilakukan evaluasi, ucap Kajari. Pada saat melakukan evaluasi ini akan dilihat indikator penurunan. Ketika indikator penurunan ini berhasil, maka dimana akan ada relaksasi sehingga akan diberikan kelonggaran untuk masyarakat pembatasan-pembatasan dikurangi ketika memang ini bisa diturunkan.

Kami juga berharap kepada semua masyarakat Banjar khususnya, "ayo sama-sama", karena pemerintah tidak mungkin melakukan ini sendiri. "Bagaimana rumah sakit kita penuh", Tanyanya.

War kita ini sudah 52% untuk di Kota Banjar. Makanya peran serta masyarakat dan peran serta pemerintah untuk melakukan ini harus didukung, karena temen-temen kita juga melihat bagaimana perekonomian juga harus berjalan, penanganan juga harus berjalan, sehingga ketika perekonomian berjalan maka masyarakat juga akan merasakan dampaknya.

"Tentu pelaksanaannya juga harus penegakan disiplin untuk itu prokes juga harus dilakukan, juga harus bisa memastikan bantuan sosial, karena kemarin ada bantuan dari pemerintah yang akan disalurkan kepada masyarakat untuk jaring pengaman ekonomi dan mudah-mudahan semua bisa terealisasi". Pungkasnya./Tema