Operasi PPKM Darurat Hari ke-10 di Wilayah Kecamatan Kadudampit "Kondusif"


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Tim gabungan operasi Satgas Covid-19 Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi laksanakan operasi giat PPKM Darurat.

Ada tiga titik wilayah operasi yang menjadi sasaran tim operasi gabungan. diantaranya lokasi Pusat Keramaian Sentra Ekonomi, Taman Strawberry dan depan Kantor Kecamatan Kadudampit. Rabu (14/07/2021).

Dalam pelaksanaan giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Darurat tersebut mengacu kepada Inmendagri No-15 Tahun 2021 yang didalamnya ada 4 pilar Muspika bersinergi.

Seperti halnya tingkat Kecamatan Kadudampit ada Kapolsek, Camat, Danramil, serta Danposramil.

Kapolsek Kadudampit, Iptu Agus Suherman, SE, Camat Kadudampit, Drs.Jenal Abidin. Danramil Cisa'at Kapten.Inf.Feriyanto Permana, serta Danposramil Kadudampit Peltu.Elman Ginanjar terjun langsung kelapangan.

Kapolsek Kadudampit Iptu. Agus Suherman, SE menyampaikan, kegiatan PPKM Darurat hari Ke 10 ini adalah Pendisiplinan dan Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam rangka menekan angka Penyebaran Covid-19 yang semakin melonjak, sekaligus melakukan penegakan hukum bagi pelanggar yang kedapatan tidak patuh Prokes atau tidak menggunakan masker.

"Kami akan lakukan penindakan dengan menggunakan blangko Tipiring atau Tindak Pidana Ringan yang sudah kami persiapkan" ucapnya kepada jabarcenna.com


Lanjutnya, Giat PPKM Darurat tingkat Kecamatan Kadudampit dilaksanakan bersama Porkopimcam Kecamatan Kadudampit yang mana Polsek Kadudampit, Satpol PP kecamatan Kadudampit, Koramil Cisa'at dan Posramil Kadudampit.

"dan kegiatan PPKM Darurat dilaksanakan sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang", terang Iptu Agus

Sekretaris Kecamatan Plt. Drs. Yusuf Saripudin, MM menjelaskan kegiatan Operasi PPKM Darurat ini bertujuan untuk menghambat lajunya penyebaran Virus Covid-19. Semoga dihari ke 10 kegiatan PPKM Darurat ini akan terus dapat menekan angka penularan Virus.

"Saya harap warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kadudampit ini tetap terus mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap jaga kesehatan", ujarnya

Hal senada pun dikatakan oleh DanPosRamil Kadudampit, Peltu Elman Ginanjar, kita akan terus menghimbau agar warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kadudampit ini untuk menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (5M) Memakai Masker dimanapun berada, Mencuci Tangan dengan sabun diair mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas/Berpergian, semoga dengan adanya PPKM Darurat ini dapat menekan lajunya penyebaran Virus tersebut. Pungkasnya

Suhendi/Sri Nenkli