Pemdes Kadudampit Beri Arahan Pentingnya Prokes dan Vaksin kepada 139 Warga Penerima BLT DD


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Meningkatnya angka terpapar virus Covid-19 yang terus melonjak, Pemerintahan Desa Kadudampit terus berikan arahan kepada warganya terkait pentingnya prokes dan vaksinasi.

Pemberian arahan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi tersebut disampaikan pihak Pemdes Kadudampit saat pelaksanaan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD), Rabu (14/7/2021).

Dikatakan Kades Kadudampit, Iip Firdaus, Kami dari Pemerintahan Desa Kadudampit beserta seluruh jajaran baik LPMD, LINMAS, Karangtaruna dan unsur BPD merasa perlu untuk terus memberi arahan juga pencerahan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi anti virus Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Kadudampit, kata Iip

"Jangan sampai ada warga Desa Kadudampit yang terkena atau terpapar virus tersebut, dan juga pentingnya divaksin adalah agar kekebalan tubuh dan stamina tetap terjaga dari virus Covid-19", ujarnya.

Dukungan yang sama pun dilontarkan Rahmat Hendramawan selaku BPD Desa Kadudampit, pihaknya mengungkapkan, Betul apa yang disampaikan oleh Pak Kades Iif Firdaus, kita memang wajib mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah serta pentingnya mendapatkan suntikan vaksinasi anti virus covid-19 tersebut. Dan Alhamdulillah warga Desa Kadudampit ini sangat antusias saat diadakan penyuntikan vaksin ini. Semoga dengan adanya penyuntikan vaksin dapat membendung penyebaran Covid-19 dan semoga warga masyarakat Desa Kadudampit tidak ada yang terpapar Corona, ungkap Rahmat

Ditambahkan Bhabinkabtibmas Desa Kadudampit Bripka Koernia, SH, "terpenting kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan di vaksin. Selain mencegah penyebaran virus, saya menyarankan untuk tetap gunakan masker dimanapun kita berada, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Insaallah kita akan terhindar dari terpaparnya virus covid-19", Pungkasnya.


Usai pelaksanaan pemahaman terhadap warga terkait Protokol Kesehatan pihak Pemdes Kadudampit, salurkan batuan BLT.DD kepada warga penerima manfaat sebanyak 139 warga.

./Suhendi