Wakili Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Serahkan Hewan Qurban kepada "JaBer" Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Posko Jabar Bergerak Kota Banjar yang bertempat di Desa Balokang Kecamatan Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada Jabar Bergerak Kota Banjar yang berasal dari Gubernur Jawa Barat, Kamis, (22/7-2021).

"Hari ini, saya mewakili Bapak Gubernur, untuk menyerahkan hewan qurban untuk warga Banjar melalui Jabar Bergerak Kota Banjar. Saya berpesan, daging qurban dapat terdistribusi kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan", pesannya.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan hewan qurban untuk warga Kota Banjar. Wali Kota menuturkan, dimasa pandemi seperti ini, qurban tidak hanya dimaknai dengan memotong hewan, namun lebih jauh kita harus berqurban dalam menghadapi pandemi dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker.

"Terkadang kita mengeluh, tidak merasa nyaman menggunakan masker. Namun ingat, dengan masker berarti kita berupaya untuk menyelamatkan diri dan orang lain dari paparan Virus Covid-19. Kita harus empati kepada para tenaga kesehatan yang rela mengorbankan waktu, jiwa dan raga mereka merawat pasien yang terpapar. Sudah banyak Nakes yang terpapar dan meninggal, mari kita bersama-sama melaksanakan 5M untuk diri kita, keluarga dan orang lain." Tuturnya.

Apresiasi diberikan oleh Wali Kota atas bantuan dan kerjasama dari seluruh anggota Jabar Bergerak Kota yang telah bahu membahu bersama pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Banjar. "Terima kasih atas bantuan selama ini, tetap bergerak untuk masyarakat Kota Banjar dalam upaya pencegahan penularan Covi-19", pesannya


Sapi seberat 750 Kg ini merupakan hewan qurban dari Bapak Ridwan Kamil yang diserahkan melalui Program Titip Qurban Jabar Bergerak Kota Banjar./Tema