FKM Hegarmukti Dedikasikan Diri Melalui Gerakan Berbakti untuk Masyarakat, Programkan Bedah Rumah


JABACENNA.COM | BANJAR,- Gerakan bedah rumah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) HEGARMUKTI, Berawal dari rasa prihatin melihat warga masyarakat masih saja ada yang tinggal di rumah tidak layak huni. Di tambah lagi situasi di saat pandemi.

Kakunya aturan Pemerintah terkait bantuan melalui program bedah rumah ternyata tidak efektif seutuhnya buat mereka yang tidak mempunyai tanah untuk membangun rumah bisa merasakan bantuan melalui progam tersebut, terkesan terlalu banyak prosedur yang harus di tempuh, sehingga yang mendapatkan bantuan lebih cenderung ke orang-orang yang mampu dan masih layak huni, sementara mereka yang hidup dalam kekurangan hanya bisa menonton sambil menangis karena ketidakberdayaan dan ketidakmampuan.

Dari situlah saya Johan Wijaya (Abah Goib) bersama lima rekan yang sepaham dan sepemikiran ingin mewujudkan mimpi orang orang yang selama ini kurang beruntung yang tinggal di rumah tidak layak huni, dan kami berjuang di sini untuk mengembalikan kebahagian dan senyuman mereka.

Dibantu para agnia dan Pramuka Peduli (Scout Rescue) kami galang dana dan menyentuh hati para dermawan untuk membantu mewujudkan mimpi mereka lewat program kerja Sosial FKM Hegarmukti, selain bedah rumah kegiatan dari Forum Hegarmukti kegiatan yang sudah di lakukan dan akan menjadi agenda rutin diantaranya program Sosial yang diberi nama BERBAGI DI TENGAH PANDEMI, bagi bagi sembako 100 paket buat jompo, dan santunan untuk 1000 anak yatim untuk sementara di dua wilayah sesuai dengan nama HEGARMUKTI yaitu HEGARSARI dan SUKAMUKTI.Sabtu 28/8-21.

Dengan latar belakang yang kurang baik di mata masyarakat, kami berlima sepakat ingin mengabdikan diri di tengah tengah masyarakat.

Harapan kami kepada pemerintah agar ada solusi buat mereka yang tidak punya tanah sendiri, jika tidak ada semoga kehadiran kami Forum Hegarmukti menjadi solusi buat pemerintah atau pun mereka yang tinggal di rumah tidak layak huni, lewat Gerakan BERBAKTI BUAT MASYARAKAT, dan kami mendedikasikan diri di sisa umur yang sedang di jalani ingin memberikan manfaat buat masyarakat.Tema