Kumpulkan Dana, FKM Hegarmukti Kota Banjar Bantu Rutilahu


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Keinginan dan kerinduan memiliki tempat tinggal yang layak akhirnya akan segera terwujud, itu lah yang di rasakan oleh Ateng dan Lili. Warga lingkungan Rt5/Rw18, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang selama ini tinggal di rumah sangat tidak layak huni.

Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Hegarmukti yang di bentuk oleh 5 pemuda yang berlatar belakang berbeda ini sepakat untuk membentuk sekaligus membuat wadah untuk dapat memudahkan komunikasi masyarakat dalam permasalah sosial yang ada si wilayah Kelurahan Hegarsari dan desa Sukamukti, kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Berawal dari keresahan melihat ada beberapa warga masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni di wilayah nya mereka mengetukan hati para dermawan/agnia dengan mengumpulkan dana dan mereka salurkan untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni, yang saat ini sedang perbaiki adalah rumah milik Ateng dan Lili.


Ketika di temui di lokasi bedah rumah Indra Wahyudi atau yang akrab di sapa Broto selaku Wakil ketua yang juga Kordinator lapangan mengatakan, gerakan ini berawal dari spontanitas melihat kondisi rumah milik Ateng dan Lili yang tinggal di rumah tidak layak huni padahal program pemerintah yaitu RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) seharus nya menjadi solusi buat mereka sehingga mereka dapat tinggal di rumah yang layak huni.

" Berawal dari keresahan dan spontanitas yaa kita tidak bisa tutup mata dan tutup telinga melihat ketimpangan yang ada di wilayah saya, " Kata Indra, senin 23/8/2021.

Lanjut Indra dia akhirnya memutuskan Untuk membetuk FKM yang di beri nama HEGARMUKTI, sebagai wadah komunikasi dalam menggalang dana mengetuka hati para dermawan/agnia untuk membatu warga masayarakat yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

" Kita berlima sepakat untuk membetuk Forum yang bergerak khusus dalam hal sosial, dan kita mengumpulkan dana untuk membantu warga masyarakat yang kurang beruntung,"ungkap nya.

Indra juga berharap FKM Hegarmukti menjadi solusi bagi masyarakat khusus nya yang kurang beruntung, sehingga kehadiran FKM Hegarmukti bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan permasalahan sosial.

" Saya berharap Forum ini nantinya akan menjadi solusi buat masyarakat, dan bergandengan dengan pemerintah dalam mengentas kanpermasalahan sosial, dan insyaalloh kami amanah," pungkasnya.tema