Walikota Launching Anjungan Dukcapil Mandiri


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Pemerintah kota Banjar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Banjar (D-SIGN) dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Langensari, Kamis (26/8).

Walikota Banjar menyampaikan saya ucapkan terima kasih memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementrian dalam Negeri khususnya Dirjen Dukcapil bahwa Kota Banjar termasuk 10 besar skala Nasional Gold riwed mendapatkan mesin anjungan ADM (Anjungan Dokumentasi Mandiri) untuk Dokumentasi KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran, ucapnya

Walikota Banjar mengapresiasikan setinggi-tingginya bahwa kita memberikan pelayanan kepada Publik lebih Prima kepada masyarakat mendekatkan diri untuk Kecamatan Langensari dan mesin ini bisa mempercepat pelayanan masyarakat dalam pembuatan KTP, KK, KIA dan Akte Kelahiran, jelasnya.


Plt. Kadis Capilduk, H. Agus Nugraha menjelaskan semua pakai barcode smartphone di handphone-nya masing-masing ini sudah terdaftar semua connect kita seluruh Indonesia bawa ke saya juga sudah ada data ketika kehilangan KTP ketinggalan kartu keluarga dan sebagainya yang berkaitan dengan kependudukan.

Jadi kalau di Jakarta kami nggak usah pulang ke Banjar lama kita connect alat ini juga ada kita masukan barcode-nya nanti keluar semua apa yang dibutuhkan oleh kita, warga Indonesia apa yang diinginkan atau apa yang ketinggalan di tempat rumahnya kita di luar Jawa di mana-mana aku bisa kita kan bisa keluar ada yang baru ada yang kehilangan kemudian ketinggalan data-data itu aku mau dipakai yang sangat tinggi di kota lain ini sesuai dengan teknis operasional./Tema