Dalam Rangka Pembinaan dan Pengawasan Personel, Polres Banjar Gelar Cek Urin Personel Secara Acak


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Berlokasi di Lobi utama Polres Banjar, Polres Banjar menggelar tes urin Narkoba terhadap Personel Polres Banjar secara acak atau random. Senin (27/09-21)

Sebanyak 25 Personel ditest urin Narkoba baik personel Polres Banjar maupun Polsek Jajaran yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Banjar Kompol Dies Ratmono, S.H.,M.Si., dengan didampingi oleh

Kasi Propam Polres Banjar Iptu Yosua Sori Hamonangan, S.I.P., serta perwakilan personel Satuan Narkoba Polres Banjar, dan Kasi Dokkes Polres Banjar, serta Seluruh personel Provos dan Paminal Sipropam Polres Banjar.


Teknis Pengambilan sampel urin di toilet Mako Polres Banjar secara bergantian dengan pengawalan 2 (dua) personel Provos Sipropam Polres Banjar.

Sampel urin selanjutnya dites dengan menggunakan alat khusus dengan 6 (enam) parameter. Dihadapan personel yang di uji, personel Propam, personel Dokkes dan personel Reskoba sampel urin dilaksanakan pengetesan.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasi Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. mengatakan Hasil tes urin terhadap 25 (dua puluh lima) personel Polres Banjar dan Polsek jajaran yang dilakukan secara Random diperoleh hasil negatif mengandung narkoba.

"Ya ini sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap personel, menurut hasil personel yang dites diperoleh hasil negatif mengandung narkoba" Ucap Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas, ia mengatakatakan ke depan pelaksanaan tes urin ini akan tetap dilakukan secara berkala dan secara acak./Tema