Ditargetkan November, Pemkot Banjar mampu Selesaikan Target Capaian Vaksin


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Tertinggi di Jawa Barat, Wali Kota Targetkan November Banjar Mampu Selesaikan Target Capaian Vaksin Di Kota Banjar.

Capaian vaksin di Kota Banjar menjadi yang tertinggi di Jawa Barat tidak lepas dari kerja keras Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Kota Banjar. Tim vaksin dengan didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta Satpol PP, setiap harinya "Jebol" warga yang belum divaksin. Berdasarkan data dari RT, Tim vaksin mendatangi satu per satu rumah warga yang belum divaksin.

Seperti Hari ini, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., turut mendampingi tim vaksinasi Puskesmas Banjar menggelar Program "jebol" di wilayah Desa Balokang, tepatnya di RT 04 RW 02 Dusun Cibeureum Kecamatan Banjar, Senin, (13/09/2021).

Dengan menyusuri gang-gang kecil, Wali Kota mengetuk satu per satu rumah warga yang belum divaksin. Dengan program ini, banyak warga yang sebelumnya enggan untuk divaksin, bersedia untuk divaksin.

"Saya yakin dengan kerja keras dan usaha bersama, capaian vaksin di Kota Banjar akan secepatnya tercapai. Kita sudah selangkah lebih maju dari Kota Kabupaten lain di Jawa Barat. Capaian vaksin kita sudah 50,8%, tertinggi di Jawa Barat", jelasnya.

Wali Kita memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan yang setip hari menggelar program ini sehingga capaian vaksin Kota Banjar tertinggi di Jabar. Wali Kota juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, jangan sampai tim Vaksinator kelelahan dan akan berimbas pada terhambatnya percepatan program vaksinasi.

Wali Kota juga menginstruksikan kepada Kepala Desa dan Lurah untuk lebih bekerja keras lagi melakukan percepatan program vaksinasi di Kota Banjar.

"Kepala Desa Dan Lurah harus bekerja lebih keres lagi. Saya targetkan bulan November Target Vaksin Kita harus sudah tercapai", tegasnya./Tema