DKR Satria Praja Dhitakerti Kwarran Pamarican gelar Calon PAW Masa Bhakti 2020-2023


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Dewan Kerja  Ranting (DKR) Satria Praja Dhitakerti, Kwartir Ranting (Kwarran) Pamarican, menggelar kegiatan seleksi calon Pengurus Antar Waktu (PAW), Masa Bhakti 2020-2023.

Kegiatan seleksi tersebut berlangsung di Aula GOR Geger Bentang, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/09/2021).

Seleksi dilakukan karena sebagian Pengurus DKR Satria Praja Dhitakerti Pamarican, tidak dapat menjalankan tugasnya, karena sebagian melanjutkan Sekolah diluar Kota, sebagian lain karena pekerjaan.

Ketua DKR Sartia Praja Dhitakerti, Asep Azib Al-Jupri, mengungkapkan bahwa seleksi calon Pengurus Antar Waktu (PAW), Dewan Kerja Ranting (DKR) Satria Praja Dhitakerti, harus dilakukan, karena ada kekosongan kepengurusan, dan  beberapa kegiatan harus diampu oleh Pengurus tersebut.

"Tujuan diadakannya seleksinya adalah untuk lebih memastikan kesungguhan, dan melihat kompetensi calon Pengurus, karena mereka nantinya akan mengampu kegiatan yang dilaksanakan oleh DKR, yang diikuti oleh Pramuka Penegak, dan Pandega," ungkap Asep

Asep, berpesan kepada para calon yang nantinya terpilih, agar mampu beradaptasi dengan cepat, dan bersinergi, mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab.

"Kedepannya diharapkan lebih meningkatkan sinergi dengan Kwarran, agar kepramukaan di Kecamatan Pamarican, bisa lebih baik, dan prestasinya meningkat" jelas Asep 

"DKR sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas, dan wadah pengembangan kepemimpinan harus dikelola secara baik, dan maksimal," tegas Asep


Terpisah Ketua Kwarran Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Gugus Depan, yang telah berpartisipasi, dengan mengirimkan Peserta Didiknya, untuk mengikuti kegiatan seleksi calon Pengurus DKR Satria Praja Dhitakerti Pamarican. 

"Semoga apa yang kami laksanakan hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan kepramukaan di wilayah Kecamatan Pamarican. Semoga kami bisa menjadi anggota Pramuka yang berkarakter, calon-calon pemimpin masa depan, yang selalu memegang teguh Dasa Dharma, dan Tri Satya, bertanggungjawab serta dapat dipercaya", tandasnya 

Baehaki, berharap dengan adanya kegiatan perekrutan calon Pengurus DKR ini, diharapkan akan lebih menempa mental calon anggota DKR Satria Praja Dhitakerti, Pamarican.

Dengan seleksi yang meliputi tes tertulis, tes pemecahan masalah, uji skill dan wawancara, pengurus tidak hanya ikut-ikutan ingin menjadi anggota DKR, tetapi mereka yang memiliki komitmen kuat.

"Semoga kedepannya kepramukaan di Kwarran Pamarican, akan lebih berkembang, lebih giat, dan lebih maju lagi", harapnya