PERESMIAN RUMAH SAKIT PRIMAYA OLEH BUPATI SUKABUMI


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,– Primaya Hospital Group berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat dengan membuka salah satu cabangnya di Primaya Hospital Sukabumi pada bulan Mei 2021 untuk menjangkau masyarakat wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

H. Marwan Hamami (Bupati Sukabumi) mengunggapkan, kita bersyukur dengan penambahan fasilitas Rumah Sakit Primaya ini ada di kabupaten Sukabumi, sehingga pemerintah tentunya ketika menghadapi persoalan masyarakat yang perlu layanan kesehatan punya alternatif-alternatif yang bisa menjadikan rujukan nantinya jadi pasilitas yang dimiliki jelas bisa membantu persoalan-persoalan dasar.

Kalau untuk kerjasamanya nanti kita bahas Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dengan manajemen Primaya seperti apa nanti kerjasama yang bisa ditangani rujukannya. Ungkap Bupati, Kamis (16/9).

Leona A. Karnali (CEO Primaya Hospital Group),mengatakan Primaya Hospital Sukabumi merupakan salah satu cabang rumah sakit Primaya Hospital Group dimana saat ini Primaya Hospital Group telah memiliki 14 cabang di Tangerang, Pasar Kemis, Evasari Jakarta, CIkini Jakarta, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Karawang, Makassar, Palangkaraya, Sorowako, Pangkal Pinang, Sukabumi, dan Semarang.

Leona A. Karnali (CEO Primaya Hospital Group) mengatakan bahwa banyaknya populasi produktif dan pekerja di Sukabumi menjadi salah satu motivasi Primaya Hospital untuk mengembangkan berbagai layanan seperti jantung dan pembuluh darah, ibu dan anak, serta ortopedi.

Sejak Mei 2021, Primaya Hospital Sukabumi telah beroperasi melayani masyarakat Sukabumi dan sekitarnya dengan 100 bed rawat inap yang didukung oleh dokter spesialis dan tenaga keperawatan bersertifikasi. Saat ini, Primaya Hospital Sukabumi telah memiliki 14 layanan Kesehatan yang terdiri dari Penyakit Dalam, Anak, Obgyn, Bedah Umum, Orthopedi, Urologi, Bedah Saraf, THT, Mata, Kulit dan Kelamin, Jantung dan Pembuluh Darah, Saraf, Rehabilitasi Medik, serta Gigi dan Mulut.

Seluruh layanan tersebut didukung oleh layanan dan peralatan medis terkini; mulai dari CT Scan (Computerized Tomography) 128 slice, Hemodialisa, USG 4D untuk Kehamilan. Laparoskopi (Bedah Minim Sayatan), X Ray, Panoramik (Rontgen Gigi), dan berbagai teknologi lainnya.

“Primaya Hospital Sukabumi dapat menangani berbagai kasus cidera atau trauma dari kepala sampai kaki, kasus kelainan otot, tulang, sendi, tumor, dan dapat memantau berbagai penyakit seperyi jantung dan kanker,” ujar dr. Lisbeth Mariane Br. Siahaan, MARS, Direktur Primaya Hospital Sukabumi.

Primaya Hospital Sukabumi juga memiliki layanan penunjang lainnya seperti Pelayanan Instalasi Gawat Darurat dan Ambulance gratis 24 jam dalam jangkauan 5 km dari rumah sakit, Medical Check Up, Kamar Operasi berupa ruang pembedahan terbaik dengan tekanan negatif dalam menyikapi era pandemi saat ini, Ruang Intensive Coronary Care Unit (ICCU), Ruang Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Fisioterapi, Laboratorium 24 jam, Homecare, dan layanan Telemedicine (konsultasi online).

Seluruh layanan tersebut kami berikan dengan berbagai pilihan alternatif pembayaran; mulai dari pembayaran pribadi, asuransi, tanggungan perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan dan kedepannya kami siap bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pasien yang memiliki jaminan BPJS Kesehatan.

“Di Primaya Hospital Sukabumi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang berobat karena kami melakukan screening dan pemisahan alur baik untuk pasien yang datang berkonsultasi maupun pasien yang datang untuk dirawat,” ujar dr. Lisbeth Mariane Br. Siahaan, MARS, Direktur Primaya Hospital Sukabumi.

Walaupun disebut sebagai Rumah Sakit, Leona A. Karnali (CEO Primaya Hospital Group) mengatakan bahwa sebetulnya tujuan Primaya Hospital adalah untuk membuat orang sehat. “Maka dari itu, selain melakukan pengobatan (kuratif dan rehabilitatif), kami juga melakukan berbagai kegiatan promotif preventif dengan melakukan berbagai edukasi kepada masyarakat. Untuk mendeteksi awal, kami juga memiliki berbagai layanan medical check up; khususnya untuk pekerja, wanita, diabetes, ginjal, dan jantung,” ujar Leona A. Karnali (CEO Primaya Hospital Group).

Primaya Hospital Sukabumi beroperasi sejalan dengan visi dan misi Primaya Hospital Group yaitu untuk menjadi jaringan pelayanan kesehatan berstandar internasional dengan penuh kepedulian. Adapun nilai-nilai perusahaan yang selalu diterapkan oleh seluruh tim Primaya Hospital Group adalah PRIMA yang terdiri dari (P) Profesional, (R) Rapih, (I) Ibadah, (M) Mendengarkan dan (A) Asertif.

Sesuai dengan slogan Primaya Hospital Group yaitu Here For You, kami akan selalu ada dan siap melayani Anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semangat kerja yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas. pungkasnya


./Suhendi