Satgas Kamtib Lapas Kelas IIB Kota Banjar Geledah Kamar Hunian Para Napi, Tim Temukan Alat Berbahaya


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Satgas Kamtib Lapas kelas llB kota Banjar melaksanakan kegiatan penggeladahan kamar hunian warga binaan dalam rangka penertiban jaringan Listrik, Handpone, dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban Lapas Banjar Getting To Zero Halinar yang dilaksanakan pada malam jam 19.00 s/d jam 22.00 wib, Selasa (21/9-2021).

Kegiatan dilaksanakan atas Intruksi Direktur Jendral Pemasyarakatan nomor : PAS-PK 02.01.-1147 tanggal 19 September 2021. tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban. Kegiatan di Pimpin langsung oleh Kepala KPLP dan Kasi Adm Kamtib dengan jumlah anggota 20 orang. Pelaksanaan kegiatan tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.


Sasaran penggeladahan di kamar hunian warga binaan adalah alat Komunikasi, Senjata tajam, Narkoba serta pemeriksaan Instalasi listrik ilegal ke kamar hunian. Dari hasil penggeledahan Petugas mendapatkan antara lain berupa berbagai potongan kabel listrik, benda-benda tajam seperti paku, kawat, potongan kaca dan gelas kaca. Temuan hasil penggeledahan tersebut dicatat, kemudian disita untuk dimusnahkan.

Kalapas Banjar Muhammad Maulana mengungkapkan bahwa Keberhasilan Pemasyarakatan tidak terlepas dari 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi Dini Ganggunan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, dan Sinergitas Dengan Aparat Penegak Hukum (APH), jelasnya.

Kegiatan penggeledahan ini, sebagai salahsatu upaya dalam melakukan deteksi dini serta upaya dalam melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mewujudkan Lapas Kelas IIB Banjar Getting To Zero HALINAR.ucapnya kepada media./Tema