Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Seleksi P3K Guru di SMK Negeri 2 Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pelaksanaan tes Penerimaan Pegawai Negeri Sipil dari jalur PPPK Sudah mulai bergulir. SMKN 1 Banjar menjadi salah satu lokasi seleksi bagi peserta. Sebanyak 452 peserta berjuang untuk mengisi kekosongan sebanyak 214 formasi.

Tes dilaksanakan selama empat hari dengan menggunakan 5 Ruang Laboratorium Komputer milik SMKN 1 Banjar. Sebanyak 100 unit Komputer disediakan yang digunakan secara bergantian sesuai dengan jadwal tes setiap peserta.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., meninjau secara langsung Pelaksanaan Seleksi P3K untuk Guru dengan didampingi oleh Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala SMKN 1 Banjar, Senin, 13 September 2021.

Ditemui disela-sela tinjauan Wali Kota Menuturkan peserta seleksi tidak hanya berasal dari Kota Banjar saja, namun berasal dari wilayah wilayah lain di luar Kota Banjar. Wali Kota juga mengucapkan selamat berjuang bagi peserta seleksi dan berharap semuanya mendapat hasil yang memuaskan.

"Saya berfikir untuk mencari solusi bagaimana posisi yang sekerang diisi oleh honorer nanti setelah hasil seleksi keluar, honorer yang lama akan dikemanain, sedangkan mereka sudah mengabdi bertahun-tahun di sekolah tersebut," jelasnya.

Wali Kota memastikan sistem rekrutmen kepegawaian tahun ini berjalan baik, transparan dan juga kredibel. Sehingga yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta./Tema