Warga Desa Cikandang Tolak Rencana Pembangunan Kandang Ayam di Blok Pabrik


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Rencana pembangunan kandang ayam yang akan di garap di wilayah Desa Cikandang Kecamatan Luragung tepatnya di blok pabrik nyatanya mendapat penolakan dari warga desa setempat.

Pembangunan kandang ayam yang akan di kelola oleh PT Supratama Bandung tersebut mendapat desakan penolakan secara langsung oleh warga dengan berbondong-bondong ke Balai Desa Cikandang, Jumat (24/9/2021).

Dalam aksi penolakan tersebut, warga menyampaikan penolakan atau pengaduan tersebut kepada pemerintahan desa dengan disaksikan unsur Muspika, Muspida, pihak TNI/Polri dan Asda 2 Pemda Kuningan, Deni selaku Plt Kepala Dinas Peternakan.

Dikatakan warga Cikandang, bahwa pihaknya menolak keras rencana pembangunan kandang ayam di desanya.

"Kami menolak keras atas rencana pembangunan kandang ayam, pasalnya ketika adanya kegiatan tersebut, bukan hanya berdampak terhadap insfrastruktur (jalan) akan tetapi bau yang akan di timbulkan sangat menyengat atau terjadinya polusi yang kurang sehat" ungkap warga


Sementara dikatakan Deni, Plt Dinas Peternakan, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa rencana pembangunan kandang ayam tersebut salah satu program gubernur dalam meningkatkan peternak di Kabupaten Kuningan, Ucapnya

Dan mengenai adanya aksi yang digelar oleh para warga tersebut itu merupakan hal yang wajar. "Kalau memang warga menolak rencana pembangunan di lokasi tersebut mungkin akan mencari lagi lokasi yang lain", singkatnya. (D2/Iwan)