World Cleanup Day, Banjar bersih, Banjar Asri, Banjar Nu Urang


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Ketua penggerak PKK kota Banjar Ibu Elis Suryana dalam rangka Aksi Clean up Serentak dan Pilah Sampah dari Rumah terbesar di Dunia, yang di laksanakan di UPTD SMP Negeri 8 Banjar, Selasa (21/9-2021).

World Clean Up Day dengan tema "Bersatu untuk Indonesia Bersih" Banjar bersih, Banjar Asri, Banjar NU Urang.

UPTD SMP Negeri 8 adalah Sekolah Adiwiyata menuju Adiwiyata Mandiri.

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan kita bersih-bersih menerapkan kepada kita semua pada anak-anak terutamanya. Saya mengucapkan selamat untuk SMP Negeri 8 yang telah mendapatkan Sekolah Adiwiyata Nasional dan nanti tanggal 4 Oktober akan diklarifikasi akan diverifikasi lapangan untuk sekolah Adiwiyata Mandiri, Mandiri kalau belum Adiwiyata Nasional implementasikan terus-menerus terus disosialisasikan supaya Desa Kujang Sari ini walaupun Desa Ini betul betul predikat Adiwiyata juga, ucapnya.

"yang ikut perlombaan ke tingkat provinsi ada 4 Adiwiyata Nasional juga 4 dan mandiri cuma satu untuk tahun ini", ucap Walikota.

Dengan adanya tadi Adiwiyata itu harusnya jangan di situ harus ada tahapan terus menjadikan Sekolah Adiwiyata, menjadikan RT Adiwiyata, menjadikan lingkungan Adiwiyata, menjadikan Desa Adiwiyata,jadi tidak Sekolah saja, jelasnya.

Kepala Sekolah SMP 8 mengatakan hari ini kebetulan pas kegiatan dipusatkan di SMP Negeri 8 Banjar karena SMP Negeri itu sudah mencapai Adiwiyata Nasional tahun 2019 sekarang akan masuk ke Adiwiyata Mandiri yang sebentar lagi dikasih oleh Kementerian Lingkungan Hidup pada awal bulan Oktober, soalnya semuanya menjadi Adiwiyata Mandiri di mana kewajiban yang mungkin akan menjadi Sekolah Mandiri.

Mudah-mudahan sekolah yang ada di mana semuanya menjadi sekolah Adiwiyata baik itu tingkat Kabupaten, kota,ataupun Provinsi, Nasional bahkan Mandiri, ucap Kepala Sekolah kepada media. /Tema