Padepokan Gadjah Putih Kabupaten Garut Menggeliat Berbagi Kasih


JABARCENNA.COM | GARUT,- Suasana Cerah di kp.Anggrek Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Mengiringi Keceriaan anak-anak asuh Gadjah Putih Ranting Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat dalam rangka berbagi kasih dengan memberikan santunan sembako kepada anak yatim dan kaum jompo. Senin (25/10/2021).

Abah Jajang Komarudin/Ketua Kasepuhan Gadjah Putih Kecamatan Cibatu dengan penampilannya yang bersahaja menuturkan, Dengan adanya kegiatan berbagi kasih seperti ini semoga akan memberikan dampak positif bagi Anak-anak didik Gadjah Putih. Semoga dikemudian hari kelak menjadi generasi yang berbakti kepada masyarakat dan negeri kita tercinta ini, dan harapan saya selaku Kasepuhan Gadjah Putih Desa Wanaketa, kegiatan ini bisa berjalan rutin dan berkesinambungan.


Sehingga kedepan bisa mendapat perhatian positif dari pemerintah tingkat Desa, Kecamatan maupun pemerintah tingkat Kabupaten, mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari berbagai elemen masyarakat dan tokoh-tokoh dari Kecamatan Cibatu. Semoga acara ini bisa menjadi kegiatan rutin yang berdampak positif dan contoh bagi Padepokan-padepokan lainnya dalam hal kemanusiaan, karena berbagi kasih saling menyayangi sesuai dengan ajaran agama dan konsep Tatar Sunda yang Silih asah Silih asih dan Silih asuh". Pungkas Abah Jajang Komarudin.

Acara berbagi kasih yang digelar oleh Padepokan Gadjah Putih dibawah asuhan Abah Jajang Komarudin tersebut terselenggara dari swadaya murid-murid Padepokan Gadjah Putih dan dari Kasepuhan Padepokan tersebut.




(Sri Nenkli/Suhendi)