202 Atlet Wushu Beradu di BK Porprov Jabar, Perebutkan 100 Mendali


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Sebanyak 202 atlet Wushu ikut bertanding dalam Babak kualifikasi Porprov Jawa Barat. 

Acara yang di gelar di Auditorium SMKN 3 Kuningan, pada 24 – 28 November 2021 tersebut di ikuti oleh 202 atlet dari 20 Kabupaten/Kota memperebutkan 100 medali dari 23 nomor pertandingan, antara lain nomor Sanda kelas 45kg,  52kg, 56kg, 60kg putra putri, kemudian ada tambahan putra di kelas 65kg, 70 kg, 75kg. Sedangkan untuk Taulo putra-putri, ada Nan Quan, Cang Quan, Daoshu, Nan Dao, Jiang Shu, Khiang Shu, Taikin Quan, dan Duluan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, membuka langsung acara tersebut, Rabu (24/11/2021). 


Dikatakan Bupati Acep Purnama, dengan adanya babak kualifikasi ini akan melahirkan atlet-atlet Wushu yang hebat dan berjuang di event-event nasional maupun internasional. Alhamdulillah Kuningan dipercaya menjadi tuan rumah Pengprov Wushu Jawa Barat dalam BK Porprov selama 4 hari ini, ucap Bupati

“Saya yakin kita mampu melahirkan atlet-atlet untuk meraih prestasi dalam event Internasional. Selamat berlomba dengan menjunjung sportivitas yang tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Kuningan, Ir. I. Putu Bagiasna, MT selaku panitia pelaksana, mengatakan, Wushu merupakan salah satu cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov XIV 2022 mendatang.

Babak Kualifikasi Porprov Wushu ini, berlangsung 4 hari, 24 – 28 November 2021 di ikuti 20 kabupaten/kota se Jawa Barat, mencakup Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

Lalu, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Kuningan. Sedangkan 7 kabupaten lainnya absen tidak mengirimkan atlet.

“Kuningan selaku tuan rumah mengirimkan 11 orang atlet, terdiri 7 Sanda dan 4 Taolu. Dari jumlah itu ada satu atlet yang mendapatkan Wildcard atau losos langsung ke babak utama atas anama Mutia Azzela yang ikut PON Papua XX.” Jelas Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kuningan ini.

“Mudah-mudahan atlet Kuningan bisa lolos ke babak utama dan mampu memberikan medali emas untuk Kabupaten Kuningan” , harap Putu. (Dedi J)