Dinas Perkim dan Bappeda Kabupaten Sukabumi Mengadakan acara Lokakarya Program KOTAKU


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, koordinasi dan komunikasi pelaku dalam pelaksanaan program Kotaku, Khususnya dalam target penanganan kumuh, revitalisasi Pokja PKP, pembentukan Forum PKP serta kebijakan atau strategi Pemda dalam penanganan bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP).

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Pendopo Kabupaten Sukabumi pada hari Kamis, (25/11/2021) dengan jumlah peserta yang hadir sebayak 28 orang hal itu diungkap lagsung oleh Kepala Bidang Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah, Jalaludin Mukti di Bappeda Kabupaten Sukabumi.


Hari ini adalah kegiatan Lokakarya program Kotaku diinisiasi temen-temen kotaku Forum Komunikasi BKM Kabupaten Sukabumi bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perkim dan Bappeda.

Alhamdulillah dibuka oleh Wakil Bupati Pak Iyos Somantri dan dihadiri secara hybrid 28 orang hadir ditempat dan 33 orang secara Daring.

Intinya hari ini adalah bagaimana kita menyamakan persepsi dan komitmen dalam rangka pencapaian target perumahan Dan Permukiman yang berkualitas dan ada Universitas Akses yang harus kita capai dalam program 100 persennya, 100 persen untuk air minum akses sanitasi dan mengurangi kumuh sampai 0 persen.

Dan tahun ini selaras dengan pencapaian target RPJMD yang sudah ditetapkan mulai Perda no. 4 tahun 2021

Lanjut Kabid, Saya kira kedepan posisi penanganan kumuh ini tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah butuh sinergi yang kuat dari seluruh stikholder dikenal dengan nama Pentahelix perencanaan dan pembangunan dalam rangka pencapaian target pengurangan kumuh sampai tahun 2026. pungkas Kabid


./Suhendi