Operasi Zebra Lodaya di Banjar, Kapolres : Kita Lakukan Operasi Simpatik adakan Jumat Berkah dan Berikan Helm Kepada Pengendara Motor


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Satuan Lalulintas Polres Banjar gelar Operasi Zebra Lodaya dari mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 November 2021.

Operasi Zebra Lodaya ini dengan tema "Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan "

Gelar Operasi Zebra Lodaya 2021 yang sekarang dilaksanakan di Perempatan Alun-alun dengan membagikan nasi box Jum'at berkah dan memberikan Helm kepada masyarakat yang helm nya sudah tidak layak pake dan tidak menggunakan standar SNI ( Standar Nasional Indonesia ). Jum'at (26/11-2021).

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., mengatakan, dalam rangka Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021. Kita tahu semua operasi ini sudah dilaksanakan dari tanggal 15 November dan berakhir pada tanggal 28 November 2021.


Yang kita lakukan yakni Operasi Simpatik. Karena memang langkah dan strategi yang dilaksanakan bukan penindakan atau penegakan hukum.

Seperti yang kita lakukan pada pagi hari ini. Mendorong masyarakat untuk tetap tertib.

Kami menemukan banyak pengendara yang tidak menggunakan helm, ketika operasi biasanya kita lakukan penindakan hukum berupa tilang, tetapi kita berikan edukasi dan sosialisasi dan pemberian helm.

Hari ini sebagian besar sudah patuh, ada pelanggar prokes. Kita melakukan himbauan sosialisasi kepada para pengguna jalan. Kita ikuti dengan pembagian masker.

Jumat berkah yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Banjar. Jumat berkah ini kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau disekitar lokasi./Tema