Pertemuan Rutin PKK dan DPW, Bawaslu Kota Banjar Adakan MOU Perihal Pengawasan Partisipatif Pemilu


JABARCENNA.COM | BANJAR,- PKK kota Banjar mengadakan Pertemuan Rutin PKK dan Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Bulan November tingkat kota Banjar tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapang Tenis Pendopo kota Banjar, Rabu (24/11-2021).

Dalam kegiatan Pertemuan Rutin PKK ini selain memberikan penghargaan kepada ibu-ibu PKK, ada juga Sosialisasi dari Komisioner Bawaslu kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar tentang pelanggaran-pelanggaran Pemilu.

Kita coba memberikan pemahaman tentang pengawasan partisipatif masyarakat salah satunya kita juga untuk mengkampanyekan mani politik di pemilu tahun 2024 nanti mencoba bersama-sama Bawaslu dengan Ibu-ibu yang di PKK dan Darma Wanita, bersama-sama untuk mencegah mani politik di tahun 2024, ucapnya.

Dan kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama kami antara Bawaslu dengan Ibu-ibu PKK kota Banjar. Dan kami Bawaslu dan para kader PKK mengadakan MOU kerjasama memberikan pemahaman kepada kader-kader PKK untuk mengenai pengawasan Partisipatif Pemilu untuk nanti bisa disampaikan kepada para kader se kota Banjar.

Nah, untuk mencegah hal-hal mani politik kalau emang terjadi mani politik dalam pemilu mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan manipolitik tersebut, karena kalau hanya mengandalkan Bawaslu saja kita keterbatasan personil, keterbatasan pengawas makanya oleh sebab itu salah satunya melibatkan partisipatif masyarakat untuk bersama-sama melakukan sebuah pengawasan tersebut. Ketika itu memang terjadi mani politik maka laporkan ke Bawaslu nanti kita akan proses kalau itu memang sudah terbukti mani politik, karena di Bawaslu ada Centra Gakumdu didalamnya ada Kepolisian, Kejaksaan bersama Bawaslu. Dan apabila itu benar-benar mani politik kita mengkaji bersama-sama di Centra Gakumdu, jelasnya./Tema