Warga Desa Kadudampit Dihebohkan Amblasnya Rumah Seorang Warga, Kades dan Karangtaruna Desa Kadudampit Turun Membantu Warga


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,-- Dari awal bulan November 2021 hujan mengguyur wilayah Sukabumi seperti tak ada hentinya, cuaca seperti ini rentan akan bahaya bencana alam seperti longsor dan banjir.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Desa Kadudampit Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Telah Terjadi Bencana Alam Yang Diakibatkan curah Hujan Yang sangat Deras, Pada hari Minggu tanggal (07/11/21) sekitar jam 15:30 wib di kp. Sengked Rt 13 Rw 03.

Bencana tersebut mengakibatkan sebuah rumah warga masyarakat atas nama pemilik SAPTURI, Kp.Sengked RT.13 RW.03 Desa Kadudampit Kec.Kadudampit Kab Sukabumi, roboh atau ambruk diduga permukaan tanah amblas dan terjadi genangan air.

Kejadian tersebut walaupun tidak mengakibatkan adanya korban jiwa dan mengakibatkan kerugian materi.

Seperti yang dituturkan Kepala Desa Kadudampit IIP Firdaus kepada JabarCenna.Com ditengah-tengah kesibukannya mengevakuasi keluarga pemilik rumah yang roboh ditempat kejadian saat bahu membahu dengan seluruh jajaran Karangtaruna dan warga desanya. Musibah yang dialami warga kami ini dikarenakan amblasnya tanah disekitar rumahnya, walau tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian materi senilai 80 juta rupiah. Alhamdulillah berkat adanya kerjasama dari para pemuda pemudi yang tergabung di Karangtaruna Desa kami serta antusias warga kami yang selalu mengedepankan azas gotong royong dan kemanusiaan. Saat ini Penghuni Rumah yang Berjumlah 5 orang (Anggota Keluarga) sudah kami evakuasi ketempat yang lebih Aman. Tutur IIP

Demi meringankan beban keluarga korban bencana alam tersebut, jajaran aparatur Pemerintah Desa Kadudampit beserta LPM, BPD dan Karangtaruna Desa Kadudampit bahu membahu juga dalam penggalangan dana sosial kepada warga masyarakat Desa Kadudampit yang disambut antusias oleh seluruh warga masyarakat dari 26 RT dari 5 RW yg ada di wilayah Desa Kadudampit.

Alhamdulillah hasil dari penggalangan dana sosial tersebut sudah terkumpul dan akan segera dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki kondisi rumah keluarga pak Sapturi korban bencana alam tersebut. Saya selaku Kepala Desa Kadudampit mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dijajaran Pemerintah Desa Kadudampit, LPM, BPD Serta para pemuda-pemudi Karangtaruna Desa Kadudampit atas kerjasama dan keperdulian kepada sesamanya. Sayapun tak lupa ingin mengucapkan juga rasa terimakasih atas antusias warga masyarakat Desa Kadudampit yang juga telah ikut andil dalam penanganan keluarga atau tetangga kita yang sedang terkena musibah. 

Harapan saya Semoga Dinas terkait dapat turun juga ke lokasi bencana alam untuk meninjau/melihat kondisi rumah Yang dialami keluarga pak Sapturi korban dari bencana alam tersebut dan semoga kejadian ini cukup sekali terjadi,Jangan sampai terjadi lagi di wilayah Desa Kadudampit ini, tutur IIP.

Ketua Karangtaruna Desa Kadudampit Usep Andry yang biasa dipanggil Kang Ui mengatakan, alhamdulillah seperti yang dikatakan oleh pak Kades IIP tadi, Kita dari Karangtaruna dibawah Komando pak Kades dengan bahu membahu dengan seluruh elemen Desa Kadudampit juga warga masyarakat. Keluarga pak Sapturi sudah kita evakuasi/ungsikan ketempat yang aman. Kami berharap ada perhatiannya dari Dinas terkait untuk dapat ikut juga meringankan beban penderitaan keluarga korban bencana alam tersebut. Kata Usep Andry

./Sri Nenkli.A/Suhendi