Suparja Kades Pamulihan Siap Abdikan Diri Demi Masyarakat


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Setelah resmi dilantik Kepala Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan, Suparja kini akan jalankan program-program yang telah dirancangnya.
Saat di temui di rumahnya usai kegiatan pelantikan, Suparja (H Darwin) mengungkapkan, Alhamdulillah berkat niatan dan dorongan masyarakat sebagaimana dalam mengemban amanah ini saya berniat ingin beribadah dan mengabdi kepada masyarakat dan ingin membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi di Desa Pamulihan.

"visi misi kami melayani masyarakat dengan baik, terbuka dan transparan" ucapnya.

Kedepan saya akan tetap melanjutkan program-program yang sebelumnya belum tergarap oleh kepala desa kemarin", ucap H Darwin, Selasa (28/12)

Pembenahan

Pihaknya mengatakan masih banyak yang harus di benahi. "yang perlu di benahi banyak. Mungkin Organisasi-organisasi Kepemudaan, LPM, Karang Taruna, Bumdes, disini Bumdes itu kan badan usaha milik desa kalau dalam pengelolaanya tidak dibenahi dengan baik ini akan merugikan desa dan masyarakat" ucapnya

Namun, menyangkut dengan resuple atau perombakan jajaran perangkat desa ataupun yang lainnya saya tidak akan melakukannya karena saya tetap akan merangkul semua karena seorang kepala desa itu harus bisa menjadi motor penggerak bagi pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan arahan-arahan bagi perangkat lainnya sehingga akan menciptakan pembinaan-pembinaan ke arah yang lebih baik.

Adapun hal-hal yang sifatnya menyangkut dengan keuangan, mungkin nanti akan ada tim auditor secara khusus untuk kepala desa yang dibentuk secara independen yang sipatnya tidak berasal dari pihak keluarga ataupun lainnya.

Kurangi tingkat pengangguran

Guna mensejahterakan masyarakat, Kepala Desa Pamulihan akan bekerja sama dengan pabrik dan pengusaha pakan ternak pasalnya wilayah Pamulihan banyak perusahaan-perusahaan yang berusaha di bidang peternakan ayam ataupun pakan ternak.

"Secara pribadi saya juga basicnya adalah pengusaha jadi saya akan mencoba kerjasama dengan pabrik dan pengusaha pakan ternak karena di wilayah kita itu banyak pengusaha ayam petelur mungkin yang pengangguran-pengangguran bisa ikut bekerja sehingga meminimalisir pengangguran yang ada", tuturnya

Mudah-mudahan amanah atau jabatan yang sekarang saya pegang ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga desa Pamulihan sehingga bisa mewujudkan masyarakat aman, damai, tertib tentram dan sejahtera sebagaimana kita bisa sejalan dengan motto Kabupaten Kuningan juga yaitu Maju, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa. Demikian dikatakan Suparja (Iwan)