Forkopimcam Kadudampit Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadudampit


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Problema pandemi Covid.19 yang belum sepenuhnya usai membuat kita harus tetap mawas diri dalam menjaga kesehatan dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Seperti halnya di SDN Kadudampit pada senin 17 Januari 2022 telah melaksanakan vaksinasi untuk para siswa/siswinya.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Sekolah SDN Kadudampit, Nani Suryani.S.Pd kepada jabarcenna.com ditengah kesibukannya mengatakan, saya selaku kepala sekolah di sekolah ini sangat prihatin dengan adanya pandemi covid 19 yang belum sepenuhnya usai ini dan mengkhawatirkan siswa/siswi sekolah kami ini ada yang terkena virus tersebut.


Dan syukur Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan vaksinasi untuk para siswa/siswi sekolah ini dan tentunya saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan dari BLUD Puskesmas Kadudampit.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan sebelum kegiatan vaksinasi di SDN Kadudampit ini, sudah ada 30 murid SDN Kadudampit yang sudah menerima vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di Desanya.

Harapan saya Semoga pandemi covid 19 tersebut segera berlalu dari negri kita tercinta ini, pungkas Nani Suryani.S.Pd.


Dalam kesempatan yang sama ditengah kegiatan vaksinasi tersebut mendapatkan keterangan dari perwakilan tenaga kesehatan BLUD Puskesmas Kadudampit Dr.Ftri mengenai jumlah dari siswa/siswi SDN Kadudampit yang hadir dan menerima vaksinasi untuk Usia 6 s/d 11 tahun itu jumlah yang hadir 343 orang, dan jumlah yang divaksin untuk dosis 1 sebanyak 242 orang, untuk dosis 2 adalah 1 orang. Dan untuk dosis 3 belum ada dan Jumlah yang ditunda menerima vaksinasi ada 17 orang.

Untuk tenaga kesehatan dari BLUD Puskesmas Kadudampit 7 orang, 1 orang vaksinator. Total vaksin 243 orang, Dosis 1 Sinovac, Dosis 2 Pfizer.

Sementara Sekretaris Kecamatan Kadudampit, Babinsa juga Babinkabtibmas Desa Kadudampit Memonitoring dalam kegiatan vaksinasi di SDN Kadudampit tersebut.

Susandikrillah.SIP sekmat Kadudampit mengatakan, Melihat respon yang demikian antusiasnya dari para orang tua murid di SDN Kadudampit ini, program Vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah, dan kita berharap adanya vaksinasi tersebut pandemi covid.19 ini bisa kita bendung dan bisa segera mungkin hilang.

Kesehatan generasi para tunas bangsa ini terjaga serta segala aktivitas kitapun bisa kembali normal, ucapnya

Hal senadapun dikatakan oleh Kasi Trantibum, Hikmat Muharam.SE, "Saya sangat mengapresiasi melihat antusias warga/orangtua murid SDN Kadudampit ini atas kesadarannya mereka mengikuti anjuran pemerintah untuk memvaksinasikan putra putrinya demi menjaga kesehatan agar tidak terkena virus covid.19. Semoga kesehatan kita semua tetap terjaga" Ucap Hikmat

Kegiatan Vaksinasi di SDN.Kadudampit terus berjalan dengan tertib. Babinsa Desa Kadudampit Serda Agus Karlan serta Babinkabtibmas Desa Kadudampit Bripka Koernia.SH_Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di SDN Kadudampit ini berlangsung dengan tertib sebagaimana yang kita harapkan, semoga pandemi covid.19 ini cepat selesai, ucap Serda Agus Karlan

Ditambahkan oleh Babinkabtibmas Bripka Koernia.SH_Walaupun telah menerima vaksinasi, Mari kita tetap patuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan agar kesehatan kita selalu terjaga,Ucap Bripka.Koernia.SH.

Muhammad Lucky salah satu warga yang juga adalah seorang aktivis menyampaikan pendapat yang sama, saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah ini demi meningkatkan imun tubuh,Pokonya kita dukung program pemerintah. Ucap Muhammad Lucky.

./Sri Nenkli.A/Suhendi