Gebyar Vaksin 1-2-3, Walikota Banjar Ikut Divaksin Dosis Ketiga


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Kadinkes bersama BLUD UPTD Puskesmas Pataruman 3 melaksanakan gebyar vaksin 1,2,3, yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 kota Banjar, Selasa (18/1/2022).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mendapatkan vaksinasi Covid19 Dosis Ketiga yang dilaksanakan di Kampus SMKN 1 Banjar, Selasa, 18 Januari 2022.

Wali Kota Berpesan kepada seluruh masyarakat yang telah divaksin agar menjadi teladan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Meskipun kita sudah divaksin, saya ingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Jangan karena sudah divaksin, kita mengabaikan protokol kesehatan" Pesannya.


Ditemui setelah divaksin, Wali kota mengaku tidak merasakan apa-apa."Ya, setelah divaksin saya merasa biasa saja. Memang tadi hasil pemeriksaan dokter kesehatan saya bagus ya, tekanan darah bagus. Malah saya sekarang merasa tenang, sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga. Inilah upaya kita dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus covid19. " Ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjar A.Bastian mengatakan hari ini kami melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis ke dua, kemudian juga Vaksinasi anak Sekolah, kemudian untuk umum kemudian juga yang mau melaksanakan Booster disini juga bisa.

Jadi ini sekalian melaksanakan Capaian Primer juga melaksanakan vaksin Booster.disini juga bisa melaksanakan Dosis 1,Dosis 2 dan Vaksin Booster,karena Dosis 1 kita baru mencapai 90%, jadi sebelum vaksin Dosis 3 harus selesai dulu dosis 1,dan Dosis 2,supaya enam bulan kedepan bisa melaksanakan Vaksin Booster, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kita bisa tahu peningkatan kasus varian omicron ini kita harus waspada tetapi tidak menjadikan kita panik,nah salah satunya kita melaksanakan vaksin,melaksanakan 5M nya itu harus kita kuat, jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BLUD RSUD Kota Banjar, serta Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis./Tema