Gudep 25.093-25.094 MAN 4 Ciamis Kukuhkan dan Lantikan Anggota Pramuka Penegak Laksana


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Gerakan Pramuka, Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Ciamis, Ambalan KH., Ahmad Sobrowi, dan Syekhoh Rahmah El-Yunusiyyah, Gugus Depan (Gudep) 25.093 - 25.094, melaksanakan kegiatan Pengukuhan, dan Pelantikan Pramuka Penegak Laksana.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Ciamis, Minggu (16/01/2022).

Menjadi Pramuka Penegak Laksana merupakan suatu kebanggaan tersendiri, yang dirasakan bagi anggota pramuka yang berusia 16-20 Tahun. Anggota pramuka yang telah menyandang Tanda Kecakapan Umum (TKU) Laksana setelah menyelesaikan berbagai syarat kecakapan umum (SKU) Penegak Laksana yang cukup banyak dan ia dapat naik tingkat lagi dengan mengikuti SKU Pramuka Penegak Garuda.

Pembina Pramuka MAN 4 Ciamis, Asep Ajib Al - Jupri, S.Kom., memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Pramuka di Pangkalan MAN 4 Ciamis, yang tetap menunjukkan keaktifannya dalam berorganisasi, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, seperti sekarang ini.

Asep, berharap setelah dilantik menjadi Pramuka Penegak Laksana, mereka dapat lebih menjalankan Dasa Dharma, dan Tri Satya, disamping itu lebih bisa menjaga diri sendiri, dan ikut serta membangun masyarakat.

"Mudah-mudahan anggota yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Laksana, agar semakin menunjukkan eksistensi, bakat, dan pengetahuannya di bidang kepramukaan. Jadilah anggota Pramuka sebagai suri tauladan yang baik bagi lingkungan Sekolah, maupun lingkungan masyarakat sekitar dengan tindakan yang santun, kreatif, menyenangkan, dan bermanfaat syukur bisa berkontribusi untuk prestasi," harapnya./Tema