SDN 2 Sukajaya Adakan Kegiatan Gerakan Nanam Padi, Kepsek : Para Siswa Diajarkan Bercocok Tanam


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Para Siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sukajaya, Kecamatan Pamarican, melaksanakan kegiatan Gerakan Nanam Padi (GNP), pada media tanam polybag.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SD Negeri 2 Sukajaya, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/01/2022).

Kepala Sekolah, sekaligus Mabigus SD Negeri 2 Sukajaya, Dedeh Kurniasih, S.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan Gerakan Nanam Padi (GNP), pada media tanam polybag ini, merupakan program edukasi, dan pembelajaran kepada para anggota Pramuka, tentang bagaimana cara bertani, dan bercocok tanam yang baik.


Lanjut Dedeh, di SD Negeri 2 Sukajaya sendiri ada sekitar 50 polybag, yang sudah disiapkan untuk ditanam padi jenis MSP 3.

"Untuk media tanam yang digunakan yaitu tanah yang ada di bawah pohon bambu, dan dicampurkan dengan kotoran hewan yang sudah difermentasikan, serta untuk bibit padi yang ditanam, kita gunakan jenis padi MSP 3", ungkap Dedeh.

Dedeh, berharap mudah-mudahan kedepan para Siswa dapat paham, dan mengerti, akan tata cara bertani, dan bercocok tanam yang baik./Tema