Wawalikota : Kopsyah Damai Akan Jadi Lokomotif Perekonomian di Kota Banjar


JABARCENNA.COM | PANGANDARAN,- Rapat Kerja (Raker) Koperasi Syariah Dakwah Muamalah Indonesia Damai (Kopsyah Damai) tahun Buku 2022 yang bertempat di Meeting Room Batu Layar Hotel Grand Mutiara, Pangandaran, Sabtu 29 Januari 2022.

Koperasi Syariah Dakwah Muamalah Indonesia Damai (Kopsyah Damai) yang berkantor Pusat di Jalan BKR Lingkungan Cimenyan 1, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar melaksanakan Rapat kerja dengan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Ketua Kopsyah Damai, Ketua Pengawas Operasional, Ketua Pengawas Syariah, serta seluruh Pengurus Kopsyah Damai.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Fungsi dan peran koperasi sangat penting dalam upaya pemulihan ekonomi di Indonesia, Khususnya di Kota Banjar. Hal ini sesuai dengan asas koperasi yaitu kekeluargaan.


"Koperasi berperan dalam upaya membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan anggotanya, dan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, saya mengapresiasi berdirinya Koperasi Syariah Dakwah Muamalah Indonesia Damai (Kopsyah Damai) di Kota Banjar"jelasnya.

Wakil wali kota juga berharap, dalam rapat kerja ini tersusun program kerja yang dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pemulihan ekonomi di Kota Banjar.


Lebih lanjut wakil wali kota mengatakan keberadaan Kopsyah Damai akan menjadi Lokomotif Perekonomian di Kota Banjar. "Kehadiran Koperasi Syariah Dakwah Muamalah Indonesia Damai harus bisa dirasakan oleh masyarakat dengan program-program yang menyentuh ekonomi kerakyatan. Spirit dari ekonomi syariah adalah bisa memberdayakan masyarakat yang lemah secara ekonomi, "pungkasnya./Tema